Panwaslu Lutra Gelar Raker Pengawasan Pemilu, ASN Jadi Sasaran

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Luwu Utara menggelar Raker Pelaksanaan Pengawasan Pemilu di Aula Hotel Remaja Masamba, Rabu (25/4/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 dan / atau pemilihan umum anggota DPR, DPD dan DPRD serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut bertemakan “Bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu” dan akan dilaksanakan selama dua hari (25-26 April 2018).

Ketua Panwas Luwu Utara, Muhajirin mengatakan dalam sambutannya bahwa mereka sudah melalukan beberapa kegiatan untuk memantapkan jajarannya ke bawah dan telah bekerja sama dengan beberapa stakeholder.

“Harapan kami bagaimana pengawasan pemilu bukan hanya disampaikan oleh pengawas namun bisa disampaikan oleh mitra-mitra kami. Tingkat keterlibatan ASN pada pada pemilu tahun lalu Sulsel ranking 2 dan tahun ini Sulsel ranking satu, yang menjadi pertanyaan apakah di Luwu Utara ASN-nya juga ikut kampanye dan laporannya sejauh ini di Luwu Utara tingkat keterlibatan ASN masih nihil,” ujar Ketua Panwas Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pilkada dan pemilu ini merupakan salah satu ihtiar dari bangsa ini untuk melakukan pembenahan sebagai negara demokrasi yang barometernya dijiwai oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyarawatan/perwakioan berdasarkan hukum yang berkeadilan dan menjunjung tinggi nilai-nilai keberadaban.

“Kedisplinan memang perlu karena sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Panwaslu meskipun di hari libur hal ini dilakukan untuk merubah pandangan masyarakat kita terkait pemilihan umum dan pilkada,” pungkas Indah.

Selain itu Indah menambahkan bahwa kabupaten Luwu Utara yang paling minim pelanggaran pemilunya.

“Saya sudah berkomitmen saya tidak akan cuti kampanye dan harapan saya pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah di Kab. Luwu Utara berjalan dengan baik,” kunci Indah.(Put/*)

Pos terkait