Pariwisata Terbaik dari Gunung Hingga Pantai, Yuk Berkunjung ke Palopo

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE.PALOPO — Saat kunjungan ke kota Palopo, Sulawesi Selatan, tidak lengkap jika tidak menjelajah tempat-tempat wisatanya. Ada banyak tempat wisata menarik di sana, mulai dari wisata alam, tempat bersejarah, hingga tempat instagramable. Berikut Meduonline.com rangkum 5 wisata Kota Palopo yang bisa kamu kunjungi:

1.Museum Batara Guru
Palopo punya tempat wisata museum yang baik untuk dikunjungi jika tidak ingin bermain air dapat menambah ilmu pengetahuan,jadi bisa sambil refreshing dan belajar. Salah satunya adalah Museum Batara Guru. Museum yang terletak di jalan Andi Jemma nomor 1, Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Kabupaten Luwu ini awalnya merupakan istana raja.

Saat ini, museum dijadikan tempat penyimpanan barang-barang bersejarah. Dengan membayar tiket masuk Rp 5.000, kamu bisa mempelajari sejarah melalui sekitar 831 koleksi yang disimpan di sini. Museum yang buka pukul 08.00-16.00 WIT ini memiliki beberapa fasilitas yaitu toilet, perpustakaan, hingga mushala.

Istana Luwu Kota Palopo

2.Bukit Kambo
bagi pencinta spot instagramable, mereka bisa datang ke Bukit Kambo. Di sini, ada banyak spot selfie yang bisa digunakan sambil menikmati panorama alam.

Dengan membayar Rp 40.000, kamu sudah bisa masuk dan menggunakan fasilitas kolam renang. Jika ingin berenang, tentu kamu harus membawa pakaian renang. Tempat wisata yang berada di Desa Kambo, Kecamatan Mukajang, Palopo ini juga menyediakan vila berbentuk lumbung dengan fasilitas tempat tidur, tv, toilet, dan camilan. Harga per kamarnya bervariasi. Jika ingin berkunjung, jam bukanya adalah 08.30-17.00 WIT.

Bukit Kambo Palopo

3.Air Terjun Latuppa
Palopo juga memiliki wisata alam yang indah, salah satunya air terjun Latuppa yang terletak di Kecamatan Mungkajang, Palopo, Sulawesi Selatan. Di sini, kamu bisa bermain air sambil menikmati pemandangan yang masih asri dan menghirup udara bersih hanya dengan membayar tiket masuk Rp 2.000.

Kemudian untuk tarif parkir, harganya cukup terjangkau. Kamu cuma perlu membayar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan mobil Rp 5.000. Tempat ini pas untuk kamu yang penat dengan kehidupan di perkotaan. Air terjun memang buka 24 jam. Namun agar tetap aman, lebih baik tidak berkunjung saat malam hari.

Air Terjun Latuppa Palopo

4.Pantai Labombo
Pantai Labombo yang berada di Jalan Salekoe, Palopo buka pukul 09.00-17.00 WIT dan merupakan tempat wisata yang cocok dikunjungi untuk sekedar bersantai di gazebo bersama keluarga atau bermain air. Harga tiket masuk Pantai Labombo adalah Rp 15.000 per orang. Di sini, kamu juga dapat mencoba berbagai permainan, seperti outbond, sepeda air, flying fox yang menyenangkan.

Pantai Labombo palopo

5.Puncak Palopo
Bagi yang mencari tempat nongkrong yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, Panorama Puncak Palopo bisa dikunjungi. Lokasinya ada di Jalan Poros Rantepao-Palopo, Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Palopo. Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan melihat pemandangan alam sambil menikmati mie kuah dan bakso dengan harga sekitar Rp 15.000 per porsi. Ada pula teh manis atau kopi dengan harga kurang-lebih Rp 5.000. Di sini, ada spot foto dengan latar belakang pemandangan pepohonan dan jalan poros yang bisa dimanfaatkan dengan membayar Rp 2.000.

Puncak Rantepao, battang barat palopo

Jika anda datang dimalam hari, jangan lupa menggunakan pakaian hangat sebab udara akan berubah menjadi dingin. (RM)

Pos terkait