Partai Hanura Serahkan Berkas ke KPU Palopo, Masyarakat: Maroa Toda!

PALOPO — Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Palopo resmi mendaftarkan diri untuk mengikuti verifikasi faktual di Kantor KPUD Kota Palopo Jalan Pemuda pada Minggu pagi (15/10).

Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Palopo, Dr. Akhmad Syarifuddin Daud, S.E., M.Si yang akrab disapa Ome.

Bacaan Lainnya

Ome yang juga Wakil Walikota Palopo ini beserta rombongan tiba di Kantor KPU Palopo sekira pukul 11.00 Wita diterima langsung oleh Faisal Mustafa, SH Komisioner KPU Palopo.

Ketua DPC Hanura ini datang dengan memboyong ratusan kader Hanura bersama para pendukung dan relawannya.

Mereka memulai start dari Kantor DPC Partai Hanura Kota Palopo, di Jalan Landau kemudian berkonvoi dengan kendaraan baik roda dua dan roda empat menyusuri jalan protokol di Kota Palopo.

Sepanjang jalan yang dilalui, masyarakat yang menyaksikan secara spontan mengacungkan jempol dan salam khas yang nampaknya semakin populer saja, yakni Salam Ome, Oke Oce.

“Beh maroa toda ini rombongannya Ome,” ucap Wanda, mahasiswi yang kebetulan melintas di Jalan Andi Djemma dan berpapasan di jalan.

Secara umum, proses pendaftaran di KPU tersebut berjalan lancar. Nampak terlihat pula Komisioner Panwas Kota Palopo, Dr. Asbudi yang ikut memantau.

Partai Hanura Palopo sendiri menyetor daftar nama dan Kartu Tanda Anggota (KTA) pengurusnya sebanyak 202 orang, yang nantinya akan disesuaikan dengan Sipol.

Diketahui jumlah minimal KTP dan KTA yang harus disetor untuk Kota Palopo adalah sebanyak 182 nama.

Dalam sambutannya, Ome yang juga merupakan Bakal Calon Walikota Palopo 2018-2023 ini mengatakan berkas yang diserahkan ke KPU Palopo sebagai tanda kesiapan Partai Hanura menyukseskan Pemilu 2019 dan juga Pilkada Serentak 2018.

‚ÄúTerima kasih atas penerimaan yang baik dari KPUD dan Panwaslu. Kami juga datang bersama sejumlah pengurus, kader, ormas, pendukung dan relawan, dengan niat mengantarkan Partai Hanura sebagai sarana perjuangan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.(rls/*)

Pos terkait