Pasien Corona di Tana Toraja Ditemukan Gantung Diri di RS

  • Whatsapp

Ilustrasi

MEDU.ONLINE.LUWU – Seorang pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada, Tana Toraja berinisial LP (51) ditemukan gantung diri pada pukul 05.30 Wita, Jumat (27/8). Diduga korban nekat gantung diri karena tidak sembuh dari penyakit lambungnya.

Direktur RSUD Lakipadada, dr Farma membenarkan adanya pasien yang bunuh diri. Meski demikian, dirinya tidak bisa memberikan keterangan lebih jauh dan mengarahkan ke pihak kepolisian.

“Iya, ditemukan tadi pagi sekitar pukul 05.30 Wita. Untuk lebih jelasnya silakan ke penyidik (Polres Tana Toraja),” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resort Tana Toraja, Ajun Komisaris Besar Polisi Sarly Sollu menjelaskan pasien berinisial LP ditemukan meninggal dunia dalam kondisi gantung diri di ruang perawatan RSUD Lakipadada.

“Iya. Tapi pasien itu meninggal gantung diri bukan karena stres positif Covid-19, tetapi karena penyakit lambungnya yang tidak kunjung sembuh,” ungkapnya.

Sarly mengungkapkan sebelumnya korban sudah pernah menjalani operasi penyakit lambungnya di RS Sinar Kasih Tana Toraja. Meski demikian, korban tidak kunjung sembuh dan penyakitnya kembali kambuh.

“Saat masuk di RSUD Lakipadada dan akan dioperasi, korban di tes swab. Hasilnya positif,” ungkapnya.

Sarly kembali menegaskan LP nekat gantung diri bukan karena hasil positif Covid-19, tetapi karena penyakit lambungnya yang tak kunjung sembuh

Pos terkait