PD Pemuda Muhammadiyah Palopo Diskusi ‘Kesiapan Belajar Tatap Muka’, Hadirkan Akademisi dan Pemkot

  • Whatsapp

MEDU.ONLINE.PALOPO – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palopo bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Wara Timur menggelar diskusi publik dengan tema “Menakar Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka di Kota Palopo” pada hari Rabu (08/09/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di Episentrum Coffe ini dihadiri oleh 44 peserta yang merupakan perwakilan dari PC PM Se Kota Palopo, IMM, IPM dan Nasyiatul Aisyiyah Palopo, Kepala Sekolah SD, SMP, dan SMA Muhammadiyah Palopo dan tokoh masyarakat.

Bertindak sebagai narasumber pada diskusi publik tersebut yaitu Lukman, S.Pd. (Koordinator Pengawas Sekolah Kota Palopo), Dr. Suaedi, S.Pd., M.Si. (Ketua Dewan Pendidikan Kota Palolo), dan Dr. Imam Pribadi, S.Sos.I., M.Pd.I. (Dekan FKIP UM Palopo). Turut hadir dan memberikan pandangan, Dr. dr. Ishaq Iskandar, M.Kes., M.M. (Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Palopo), M. Taufik (Kesbangpol), dan Drs. Basman Hafid, S.H., M.H. (Kepala SMAN 6 Palopo).

Firman Patawari selaku Ketua PD PM Palopo dalam pengantar diskusi mengungkapkan bahwa diskusi ini dilakukan untuk mencari tahu sejauh mana para pengambil kebijakan mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di kota Palopo.

“Bagi kami di PD PM Palopo, ini adalah ikhtiar untuk ikut berkontribusi dalam menyikapi isu dan kebijakan publik yang ada di kota Palopo khususnya dalam hal ini kebijakan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka”, tutur Firman.

Lebih lanjut Firman menjelaskan bahwa narasumber yang dipilih dalam diskusi ini merupakan representasi dari pembuat kebijakan, praktisi pendidikan dan juga akademisi.

“kami berharap dari diskusi ini ada saran yang solutif, berbasis kajian akademis, berdasar empirik yang didukung data dan fakta yang akurat yang nantinya akan kami ramu menjadi sebuah rekomendasi” tutup Firman.(*)

Pos terkait