Pembangunan Indomaret Di Malangke Barat Menuai Pro Dan Kontra, Ini Tanggapan Kepala Desa Pao

  • Whatsapp

MEDU ONLINE LUWU UTARA — Menuai pro dan kontra pembangunan ritel modern (Indomaret) di Desa Pao, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Sampai saat ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat setempat.

Pasalnya pembangunan indomaret tersebut tidak mempunyai izin pembangunan dari Dinas terkait yang ada Kabupaten Luwu Utara.

Kepala Desa Pao, Hajar Sirajuddin saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa ia bertindak selaku kades.

“Saya bertindak selaku kades pao tentunya harus berbicara tentang aturan, dan setelah kami telusuri secara aturan memang belum ada izin, maka dari itu sebelumnya saya sudah melakukan teguran karena melihat bangunan lahan parkirnya melewati batas jalan utama, namun belum di indahkan oleh para pekerjaannya,” ujarnya, Selasa (28/9/2021).

Lanjut, Hajar, menjelang tiga (3) hari setelah pihaknya melakukan teguran, ia di panggil Camat Malangke Barat, Sulpiadi tentang masalah indomaret tersebut.

“Kami jelaskan sesuai fakta ke pak camat bahwa kami sudah lakukan teguran sebelumnya ke pihak indomaret,” jelasnya.
Hari Rabu 22 september 2021 lalu, pihak pemerintah desa bersama Unsur Forkopimcam memberhentikan, sementara pembangungan retail modern tersebut hingga adanya penyelesaikan izin resmi dari Dinas Perizinan Kabupaten Luwu Utara.

“Saya disini selaku pemerintah desa hanya melakukan tugas secara aturan dan pak camat malangke barat juga mendapat perintah langsung dari Kadis Perizinan untuk memberhentikan sementara pembangunan retail modern ini hingga izinnya Resmi diterbitkan oleh pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara,” kuncinya.

Pos terkait