Pemeran Pria Video Syur 30 Detik di Palopo Ditetapkan Tersangka, Ancaman 15 Tahun Menanti

  • Whatsapp

MEDU.ONLINE.PALOPO – Pemeran pria dalam video syur 30 detik yang sempat viral di Kota Palopo ditetapkan sebagai tersangka. Ia ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polres Palopo, Jumat 2 April 2021.

Ialah AR (26), sebelumnya dijemput di kediamannya di Kecamatan Wara Timur, Jumat pagi.

“Pelaku (pemeran pria video mesum) kini berstatus sebagai tersangka, ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara,” kata Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas.

Sebelumnya, video mesum AR dan kekasihnya yang masih duduk di bangku kelas 1 SMA alias masih di bawah umur itu beredar dan membuat geger warga.

Ibu pemeran perempuan tidak terima dan melaporkan AR ke polisi.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka dan siswi SMA itu menjalin hubungan sebagai pasangan kekasih. Keduanya disebut berpacaran sejak Desember 2020.

Sejak berpacaran, keduanya kerap jalan bersama. Akhirnya si siswi SMA diajak AR berhubungan badan di salah satu wisma. Saat itu AR diduga juga merekam perbuatan mereka.

“Peristiwa kejadiannya yaitu sekitar bulan Januari 2021 bertempat di sebuah wisma di Jl Benteng Kecamatan Wara Timur Kota Palopo pelaku dan korban melakukan hubungan seks selayaknya suami istri,” kata Kasubag Humas Polres Palopo AKP Edi Sulistyono.

Tersangka dan si siswi disebut telah melakukan hubungan intim beberapa kali.

Tersangka kata Edy dijerat dengan UU No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak pasal 81 ayat (1) Jo pasal 76 D dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara, paling lama 15 tahun.

Sementara itu, penyebar video mesum 30 detik itu kini dalam penyelidikan polisi.

Sebelumnya, video syur itu beredar di Whatsapp dan membuat geger warga pada Kamis 1 April 2021.

Video itu memperlihatkan si pemeran pria berada di posisi atas sementara si siswi di posisi bawah.

Kabar beredarnya video mesum pelajar Palopo mendadak ramai dibahas di jejaring FB dan Instagram. (*)

Pos terkait