Pemkot Makassar Deteksi dan Jaring Orang Terpapar di 15 Titik

  • Whatsapp

 

Makassar, meduonline.co.id  |  Pemerintah Kota Makassar menggelar testing jalanan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4 diperpanjang. Demi mendeteksi penyebaran Covid-19.

Testing jalanan yang digelar, selain mendeteksi, sekaligus menjaring orang-orang yang terpapar di beberapa titik dengan system acak.

“Pemkot Makassar bersama TNI dan Polri mengadakan testing on the street, kita mau swab antigen di jalanan terhadap orang-orang yang melintas. Ada 15 titik dan dilakukan pada pagi dan sore. Sistemnya random, karena kita tidak sanggup kalau semua,” ungkap Wali Kota Makassar, Ir. Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, Selasa 10 Agustus 2021, seperti dikutip kompas.com.

Lebih jauh Danny mengungkapkan bahwa rumah sakit rujukan dan tempat isolasi pasien Covid-19 di Makassar sudah siap. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya sudah menambah 259 tempat tidur untuk perawatan sedang dan perawatan berat di ICCU ditambah menjadi 30 dari 9 daya tampung pasien Covid-19.

Danny juga menjelaskan, ada dua perbedaan PPKM level 4 sebelumnya yang kini diperpanjang hingga 16 Agustus 2021.  “Perbedaan Pertama, rumah peribadatan itu boleh dibuka 25 persen. Kedua olahraga atas inisiatif pemerintah diperbolehkan tanpa penonton dan olahraga individu diperbolehkan dengan protokol kesehatan ketat. Sedangkan aturan yang lainnya masih sama. Pembatasan jam operasional dan pengunjung Mall dibatasi,’ pungkasnya._@ly_

Pos terkait