Pemuda Desa Baramamase Walenrang Bagikan Bantuan untuk Korban Banjir Lamasi Timur

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Gerakan Pemuda Pemudi Desa Baramamase Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu melakukan aksi sosial, berupa bantuan Sembako kepada masyarakat korban banjir di daerah Lamasi Timur, beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan ini digelar di sejumlah titik, rumah warga Desa Pompengan Lamasi Timur  pada Selasa 23 Juni 2020 kemarin.

Koordinator GP Desa Baramamase, Topittery Dg Mappile SE, kepada awak media mengatakan, bantuan ini sebagai wujud peduli sesama wija To Luwu utamanya warga Walmas yang menjadi korban banjir dan membuat sawah ladang, empang dan perumahan warga terendam banjir.

“Ini murni swadaya teman-teman kami dalam komunitas Pemuda Pemudi Desa Baramamase, kami curung-curung (urunan), serta¬† mencari sumbangan di jalan raya, dan alhamdulillah karena bisa terkumpul dana sebesar Rp5 juta yang dipergunakan untuk membeli paket Sembako terdiri dari beras, telur dan mi instan,” jelas Topittery Dg Mappile, Kamis 25 Juni 2020.

Sebelumnya, sejak 19 Juni lalu, kelompok muda mudi desa tersebut melakukan penggalangan dana, di pasar dan jalan poros serta rumah penduduk. 25 orang pemuda pemudi desa Baramamase terlihat antusias dalam membantu saudara mereka di kawasan bencana banjir di Pompengan kecamatan Lamasi Timur.

“Kami bukan ji mau cari ketenaran, kami cuman peduli pada mereka, karena bagaimana kalau kami yang berada di posisi mereka, terus juga ini untuk menginspirasi pemuda Tana Luwu lainnya dalam hal aksi sosial seperti ini,” tandas Fadli “Owen” Pratama yang turut mendampingi rekannya membagikan bantuan. (rls/***)

 

Pos terkait