Periksa Senjata Api Personil, Ini Pesan Kapolres Luwu Utara

  • Whatsapp

MEDU ONLINE, LUWU UTARA — Kapolres Luwu Utara bersama anggota Propam dan Logistik melakukan Pemeriksaan rutin Senjata Api anggota di Halaman Mapolres Luwu Utara, Kamis (21/10/21)

Pemeriksaan kelengkapan senjata tersebut dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan oleh anggota Polres Luwu Utara.

“Pemeriksaan ini rutin kami lakukan untuk mengetahui kondisi senpi yang ada di Polres maupun Polsek jajaran,” ujarnya.

Selain pengecekan senjata api Kapolres juga memeriksa kelengkapan administrasi anggota yang memegang senpi yaitu Surat Ijin membawa dan menggunakan senjata api.

DKapolres juga menegaskan kepada anggota yang memegang senpi agar selalu waspada dan tidak ceroboh dalam membawa maupun menggunakan senjata api, tidak ada lagi yang mengcrome senjata api.

“Bagi anggota yang memangang senpi agar selalu menjaga kebersihan senpi, kedepannya kita akan dilaksanakan uji psiko dan latihan menembak,” tegasnya.

AKBP Irwan juga berpesan agar setiap anggota yang menggunakan senpi selalu berpedoman dengan SOP.

“Gunakan senpi sebaik mungkin dan pedomani SOP yang berlaku. Dalam pelaksanaan tugas minimal 2 orang dalam proses pengeledahan sehingga menimalisir terjadi perebutan senjata,” kuncinya.

Pos terkait