Peringati Puncak Hari Keluarga Nasional, Dua Puskesmas di Bantaeng Bagikan KB Gratis

  • Whatsapp

MEDU.ONLINE – Bertepatan puncak Hari Keluarga Nasional ke 27, dua puskesmas di Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng memberikan pelayanan KB. Senin (29/6/2020).

Dua puskesmas itu yakni Puskesmas Ulugalung dan Puskesmas Pa’bentengan.

Mereka menggelar kegiatan pelayanan sejuta Akseptor seperti pelayanan KB gratis antara Lain Implan IUD Suntik Pil Kondom MOW yang di pusatkan di dua Puskesmas itu.

Menurut Kepala Puskesmas Pa’bentengan Dr. Surya Fatma Haeruddin mengatakan bahwa, “Untuk kegiatan saat ini sangat bagus dan terkoordinir dan berjalan sesuai dengan harapan karena selama ini BKKBN dengan pihak Puskesmas sangat baik selama ini”. Ujarnya

Sementara, Afdal Syamsuddin yang merupakan Tim Penyuluh KB Kabupaten Bantaeng yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan bahwa, kegiatan ini tak lepas dari Koordinasi dengan IMP (Institusi Masyarakat Pedesaan) di Tingkat Desa dan Kelurahan atau dilini lapangan

Diketahui, kegiatan ini merupakan koordinasi dengan baik antara Bidan Klinik dan Penyuluh KB. Syamsinar.S.sos selaku Plh Kecamatan Eremersasa.

Pada kesempatan itu, Syamsinar mengaku bersyukur karena kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses karena tak terlepas dari kerja tim kabupaten dan kecamatan.

“Kegiatan ini tak terlepas dari kerja Tim Kabupaten dan Kecamatan Eremerasa diantaranya Nurhidayah.S.Sos, Hasmawati.S.Sos, Dharma Lamanggi.S.Sos, Arifin Nur.A.Md.Kep, Muhammad Ansar Amir.S.sos dan Nur Ilmi .SE.,” ucapnya.

Sekeder diketahui, Puskesmas Ulugalung juga mengadakan kegiatan serupa dan RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng. Kegiatan ini di hadiri juga oleh Kadis PPKB Kabupaten Bantaeng Drs. Abdi Syam M.Si. sekaligus mantau kegiatan bersama rombongan. (*)

Pos terkait