Peserta Festival Forum Anak Kabupaten Luwu Beri Motivasi Lewat Slogan

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Pembukaan Festival forum anak tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dilaksanakan di lapangan Taman Siswa Masamba, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (29/3/2018).

Festival Forum Anak Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini di hadiri 300 peserta dari 23 Kabupaten Sulawesi Selatan yang bertuan rumah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Luwu Utara.

Uniknya dalam kegiatan ini adalah peserta Forum Anak dari Kabupaten Luwu dengan membawah selogan yang bertulisan “Biarkan kami sekolah menikah bukan solusi, kami butuh ijazah bukan ijab Sah dan stop kekerasan terhadap anak dan perempuan.”

Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dari Kabupaten Luwu sengaja membuat tulisan tersebut untuk memotivasi orang tua yang kerap kali menikahkan anaknya di usia dini.

Muhammad Rifaldi Marsal selaku Duta Anak Luwu sekaligus Ketua Forum Anak Luwu 2018-2019 berharap dengan adanya selogam tersebut membuat para orang tua untuk tidak memaksakan anaknya menikah dini.

“Saya berharap dengan adanya tulisan Biarkan kami sekolah, kami butuh ijazah bukan ijab kabul ini bisa membuat orang tua yang di luar sana mengerti akan kemauan kami,” ujar Muhammad Rifaldi.

Muhammad Rifaldi menambahkan bahwa ini adalah ungkapan kami melalui tulisan karena kami tidak mampu untuk berbicara secara langsung dan dengan adalahnya selogam ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Sulawesi Selatan.(Put/*)

Pos terkait