Pingsan Saat Ceramah, Begini Kondisi Terbaru Ustaz Zacky Mirza

  • Whatsapp

MEDU.ONLINE.PALOPO – Ustaz Zacky Mirza tiba-tiba pingsan saat sedang ceramah tarawih di Masjid Al Mukarom, Desa Rawangkao Barat, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Riau, Minggu 18 April 20221.

Suara Ustaz Zacky Mirza berubah pelan. Terbata-bata. Sesaat setelah mengajak jemaah untuk berzikir kepada Allah subhanahu wata’ala.

“Afdholu dzikri fa’lam annahu laa ilaaha illallah…” tiba-tiba dia ambruk dari tempat duduknya. Dalam keadaan jatuh, dia masih terus mengucapkan “lailahaillallah” sampai pingsan.

Salah seorang warga, Riki mengatakan, Ustaz Zacky datang ke Desa Rawangkao untuk melakukan pertemuan kelompok dengan pengurus masjid. Kemudian pihak masjid dengan senang hati menerimanya. Ustaz Zacky pun ikut salat di Masjid Al-Mukarram.

Kabarnya, Ustaz Zacky Mirza hadir di masjid itu sekaligus untuk penggalangan dana program wakaf Al-Qur’an.

Video detik-detik Ustaz Zacky Mirza ambruk dari tempat duduknya beredar di media sosial. Dia langsung dilarikan ke di RS Efarina, Riau.

Setelah mendapat perawatan, Ustaz Zacky Mirza dikabarkan membaik.

“Sudah baik alhamdulillah. Adapun terkait berita yang tersebar saya meninggal dunia dan sebagainya itu semua hoax. Saya dalam keadaan sehat walafiat doanya dari semua semoga dakwah saya tetap dilancarkam oleh Allah subhanahu wata’ala. Disehatkan walafiat kita semua terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” kata Ustaz Zacky lewat video.

Sebelumnya, sang istri Shinta Tanjung membeberkan bahwa sang suami pingsan akibat kelelahan. Selain itu, menurut dokter di RS Efarina Riau, tempat Ustadz Zacky dirawat, suaminya harus istirahat terlebih dahulu dan melakukan perawatan intensif. (*)

Pos terkait