Pjs Kepala Desa Sassa, Buka Secara Resmi Pelatihan Sablon Dan Percetakan

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE LUWU UTARA — Pjs kepala desa Sassa, Muh. Asnur membuka secara resmi pelatihan sablon dan percetakan, di Desa Sassa, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (16/9/2021)

Dimana kegiatan ini diadakan oleh karang taruna Ampu Raya Desa Sassa bekerja sama dengan pemerintah desa sassa dan disponsori AliveStor Baebunta.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Karang Taruna Ampu Raya desa Sassa, Ratmin, Pjs. Kepala Desa Sassa, Muh. Asnur beserta aparat desa Sassa, Ketua panitia pelaksana kegiatan, Rival, instruktur sekaligus sponsor kegiatan, AliveStor baebunta dan para peserta pelatihan.

Pjs Kepala Desa Sassa, Muh. Asnur dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

“Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari kedepan, dan saya berharap kepada para peserta agar mengikuti pelatihan “Sablon dan Percetakan” ini dengan baik, dan semoga ilmu yang adik-adik dapatkan nntinya dapat di pergunakan dengan baik,” ungkapnya.

Asnur melanjutkan, apabila para peserta belum mampu untuk mengembangkan ilmu atau pengalaman mereka setelah selesai pelatihan ini. Saya berharap agar Instruktur bisa melanjutkan dalam membing-bing adik adik peserta dengan cara magang ditempat Instruktur guna memantapkan pengalaman dan ilmunya di bidang Sablon dan percetakan.

“Saya berharap kepada para adik-adik peserta, ikuti pelatihan ini sampai selesai serta jagaki peralatan percetakan dan sablon ini, untuk di kelola kedepannya sebagai sumber penghasilan adik-adik peserta serta memunculkan kreatifitas adik-adik,” harapnya.

Asrul menambahkan, kami sebagai pihak pemerintah dalam hal ini penyedia anggaran, masih sangat kurang, sehingga masih ada beberapa alat sablon dan percetakan belum bisa kami sediakan, tetapi saya selaku pjs kepala desa sassa sangat berharap kepada peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan baik serta menjaga alat yang sudah di sediakan oleh pihak pemerintah desa sassa, dan dapat di pergunakan dengan baik.

“Kami selaku pihak pemerintah desa sassa, sangat mendukung kegiatan ini, karena kami sangat berharap kepada generasi muda desa sassa supaya lebih berkreatif, karena tidak menutup kemungkinan ada di antara kita para pemuda yang memiliki bakat di bidang ini, tetapi tidak tersalurkan karena berbagai macam kendala, maka dari itu kami pihak pemerintah desa sassa, melalui karang taruna desa berinisiatif mengadakan kegiatan pelatihan ini,” Kuncinya.

Pos terkait