Plaza Beromzet Miliaran Rupiah di Palopo ini Lakukan Training Motivation, Ini Dia Targetnya

PALOPO — Demi meningkatkan kualitas pelayanan, manajemen Mega Plaza ‘mencuci otak’ seluruh karyawannya melalui pelatihan bertajuk ‘Habbit Revolution and Service Excellent” di VIP Room Mega Plaza lantai 4 Jl KH. Ahmad Dahlan Palopo, Senin 21 Mei 2018.

Training dilakukan dengan menggandeng motivator dan trainer sukses asal Tana Luwu, Haeril Al Fajri, Direktur Macca Indonesia Foundation (MIND) yang dikenal sudah melanglang ke seantero nusantara.

Bacaan Lainnya

Sebagai motivator, Haeril lebih banyak mengupgrade wawasan karyawan dan manajemen Mega Plaza untuk bisa meningkatkan kualitas pelayanannya yang tentunya akan memicu meningkatnya omzet di tengah ketatnya persaingan bisnis retail di Kota Palopo.

“Saya lihat anak-anak muda sangat dominan di Mega Plaza, harusnya ini menjadi kekuatan untuk memacu Mega Plaza sebagai ‘the best’ pusat nongkrong, kuliner dan belanja di kota ini, meskipun memberdayakan dan mengubah mindset itu tidak mudah tapi pasti bisa jika sudah ada business will dari pihak manajemen,” bongkar Haeril. Dengan gaya stylish dan diselipi beberapa humor segar, Haeril menekankan kepada karyawan Mega Plaza bahwa kunci sukses itu adalah totalitas atau memberikan 100% dari yang kita miliki, karena jika hanya 99% sama saja tidak ada nilainya.

Mega Plaza sendiri adalah kawasan belanja dengan menggabungkan konsep lifestyle dan family home. Dalam triwulan pertama di awal tahun ini saja, Mega Plaza sudah berhasil menaikkan ratio pengunjungnya serta mencapai target income yang diharapkan sang pemilik. Saat ini Mega Plaza mempekerjakan kurang lebih 130 orang lebih karyawannya.

Aco Deliar Nur M. Yasin, CEO Mega Plaza Palopo, di sela-sela training mengatakan, pelatihan ini untuk memberikan pemahaman kepada karyawan betapa pentingnya arti pelayanan buat pengunjung. Dan dengan pelayanan yang prima nantinya diharapkan dapat mendorong angka penjualan serta dapat terus mencapai target. Dan ini dapat menjadikan Mega Plaza sebagai living business, dengan konsep one stop buying, pertama dan terlengkap di Palopo.

Untuk itu, kata dia, Mega Plaza akan lebih progressive lagi di 2018 ini dengan membuka peluang bagi pebisnis untuk masuk membuka usaha. Tenant yang tersedia nantinya, lanjut dia, akan menambah nilai plus bagi Mega Plaza sebagai satu-satunya di Palopo perbelanjaan modern dengan pelayanan prima.

“Mohon doanya, kami saat ini akan melakukan perubahan besar-besaran, mulai dari perwajahan, hingga membangun citra dan meningkatkan kualitas layanan, meski angka penjualan kami masih dibawah jika dibandingkan dengan mal yang sudah lebih dahulu exis di Kota Palopo, tapi target ke arah perbaikan dan penambahan tenant/booth kami terus upayakan demi kepuasan pelanggan setia kami,” pungkas Aco. (*)

Pos terkait