Plt Gubernur Sulsel Dorong Pemuda Kambo Kembangkan Produk Lokal

  • Whatsapp

MEDU.ONLINE.PALOPO – Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghabiskan akhir pekan di Kota Palopo.

Usai menghadiri perayaan HUT Kota Palopo ke-19, pada Jumat (2/7/21), Andi Sudirman melakukan sejumlah kegiatan di Kota Idaman. Salah satunya, menghadiri kegiatan Camp Pemuda Kambo, Minggu (4/7/2021) siang.

Kambo terletak di bagian perbukitan, tepatnya di Kecamatan Mungkajang Kota Palopo.

Didampingi Wali Kota Palopo HM Judas Amir, Plt Gubernur memuji keindahan alam Kambo.

Andi Sudirman berpesan akses jalan Kambo ke depan perlu mendapat banyak perhatian. Agar pembangunan di Kambo lebih representatif.

Adik Mantan Menteri Pertanian itu, meminta para pemuda dapat menjadi agen promosi wisata Kambo agar lebih dikenal luas.

Ia juga memberi apresiasi kepada organisasi pemuda Kambo yang telah berhasil menunjukkan karyanya membuat produk lokal berupa sarabba instan dan madu trigona.

Dirinya mendukung dan mengarahkan agar produk lokal buatan pemuda itu dapat dikemas dan ditingkatkan kualitasnya agar dapat lebih diterima oleh masyarakat luas.

Sementara, Ketua organisasi pemuda Yusuf menyampaikan kebanggaannya atas apresiasi yang ditunjukkan oleh Plt Gubernur Sulsel.

“Organisasi kami ini adalah wahana pembinaan mental, karakter dan skill bagi pemuda Kambo agar mereka dapat berdaya saing,” ujarnya.

Ia mengaku akan fokus meningkatkan produk lokal berupa sarabba instan dan madu trigona yang diharapkan dapat menjadi icon Kambo. (*)

Pos terkait