Polisi Berhasil Mengamankan Sopir Dan Mobil Pelaku Tabrak Lari Pesepeda Di Jalan Nusantara

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE HUMDER – Satuan Lantas Polres Pelabuhan Makassar berhasil menangkap sopir mobil yang melakukan tabrak lari terhadap pesepeda dijalan Nusantara yang sempat viral di medsos.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim menuturkan bahwa pihaknya berhasil mengidentifikasi pelaku lewat rekaman CCTV yang beredar luas di media social.

“Pengemudi mobil double cabin yang merupakan kendaraan Dinas Sosial Kabupaten Takalar itu berinisial SB (47). Dia adalah sopir Kepala Dinas Sosial Takalar, Pelaku dan Kendaraan diamankan
pada Jumat (30/7/2021) sore di Mapolres Pelabuhan,” ungkapnya.

Kapolres melanjutkan, dari pemeriksaan sementara, berdasarkan keterangan pelaku SB (47). Saat kejadian pelaku mengantuk setelah mengikuti acara di Kota Makassar. Sehingga kendaraan oleng ke kanan lalu menabrak salah satu rombongan pesepeda.

“Setelah tabrakan tersebut, pelaku langsung kabur karena mengalami ketakutan, begitu melihat banyak warga yang mendekat sambil teriak-teriaki dan Terus dia juga berdua bersama kepala dinas sosial Takalar, memang sedikit ada gangguan jantung, sehingga takut terjadi sesuatu sehingga mereka meninggalkan TKP,” jelasnya.

“Akibat dari kejadian tersebut sopir mobil rescue milik Dinas Sosial Kabupaten Takalar ini akan dijerat dengan pasal 312 tentang tabrak lari undang-undang nomor 22 tahun 2009 dengan ancaman hukumannya 3 tahun penjara dan denda Rp 75 juta,” kuncinya.

Pos terkait