Polres Barru Siagakan 230 Personil Pada Pemilu 2024

MEDIA DUTA, BARRU — Polres Barru siagakan 230 personel gabungan untuk pengamanan berlangsungnya pesta demokrasi di Kabupaten Barru pada 2024.

Hal itu diungkapkan Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, menyatakan bahwa Polres Barru sangat siap untuk memberikan pengamanan pada setiap tahapan Pemilu.

“Kami menyiapkan 230 personel untuk mengamankan proses pemungutan suara dan 197 diantaranya akan melakukan pengamanan di 542 TPS yang tersebar di 7 kecamatan di Kabupaten Barru,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Rabu (31/1/2024).

Kapolres menuturkan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Barru insya Allah berjalan dengan lancar.

“Insya Allah nantinya seluruh tahapan Pemilu di Kabupaten Barru akan berjalan lancar, tertib, dan aman,” tutur AKBP Dodik.

Kapolres Barru juga menyampaikan bahwa pihaknya memberlakukan status rawan pada 3 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Barru, diantaranya yaitu Pulau Panikiang, Pulau Puteangin, dan Lembaga Pemasyarakatan Barru.

“Kami siagakan pengamanan 1 petugas kepolisian di setiap TPS dan 2 Linmas,” terangnya.

Selain teknis pengamanan tahapan Pemilu, Kapolres Barru turut menekankan pentingnya netralitas para penyelenggara Pemilu.

“Dalam Pemilu pentingnya netralitas para penyelenggara Pemilu agar menciptakan Pemilu yang damai, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Serta meminta kepada seluruh pemangku kepentingan agar aktif memberikan himbauan kepada masyarakat tentang menjaga pemilu damai dan mengantispasi penyebaran hoax. (Hana)

Pos terkait