Polres Luwu Timur Gelar Jumat Curhat, Ini Yang Dibahas

MEDU ONLINE, LUWU UTARA — Polres Luwu Timur gelar Jumat Curhat di Aula Desa Watampanuang, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (30/12/2022).

Turut hadir dalam giat ini, Wakapolres Luwu Timur KOMPOL SYAMSUL, Camat Angkona, Ketut Riawan Budiarta, Kepala Desa Watampanuang, Ladaddi, Kasat Binmas, Akp Arsenius, Kasat Intelkam, Akp Abdi Nur, Kasi Propam Akp Agusman, Kasat Lantas Iptu Syarifudin, Kapolsek angkona Iptu Amar W, Kasubsi Penmas, Ipda Hendrawan, Polwan polres Luwu Timur dan Masyarakat watampone sebanyak 100 orang.

Kegiatan dimulai dengan sepatah kata oleh kepala Desa Watampanuang dilanjutkan dengan Camat Angkona.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Luwu Timur, Akbp Silvester M.M Simamora menyempatkan diri memperkenalkan dirinya.

Ia juga berharap di tahun 2023 semoga polsubsektor Tomoni Timur dapat berubah menjadi polsek.

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan trimakasih atas kerjasamanya dalam mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi covid 19.

“Di tahun 2023 BKMG menyatakan bahwa diperkirakan tingginya curah hujan, badai, tanah longsor oleh kt wajib tingkatkan kewaspadaan. Ketika ada yang ingin disampaikan atau ditanyakan segera berikan informasi di Nomor aduan kapolres Luwu Timur +628114267878,” ucapnya.

Ia juga menghimbau masyarakat agar waspada terhadap peredaran gelap Narkoba serta meminta orang tua mengawasi anaknya.

“Bagi orang tua mohon mengawasi anaknya agar tidak menjadi korban atau pelaku kekerasan.┬áPeran orang tua paling utama mengawasi anak tidak hanya di dalam rumah tapi juga di luar dan orang tua harus tahu dengan siapa anaknya bermain dan Waspadai krisis global (menurunx perekonomian negara),” pungkasnya.

Adapun curhat masyarakat watampanuang dan ditanggapi langsung oleh Kapolres Luwu Timur yakni, tingginya kasus pencurian ternak sapi, perbaikan jalan yang rusak dan draignase tempat aliran air, pemancing liar dan penembak burung, sengketa tanah mekanisme pelaporannya bagaimana, agar ditiap desa ada bhabinsa, keresahan masyarakat yang menggunakan narkoba didekat pertamina baru dan polisi itu tegas dan disiplin tetapi lebih baik lagi kalau banyak senyum.

Pos terkait