Polres Luwu Utara Lakukan Apel Gelar Pasukan, Ini Tujuannya

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola memimpin langsung kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian terpusat dengan Sandi “Keselamatan 2018” di halaman Kantor Polres Luwu Utara, Kamis (01/3/2018).

Adapun personel yang mengikuti apel gelar pasukan ini antara lain TNI, Brimob, Polisi, Dishub.

Bacaan Lainnya

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan apel gelar pasukan ini yaitu untuk meng inspeksi kesiapan pasukan dalam pelaksanaan operasi.

“Apel gelar pasukan ini di lakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan setiap personel maupun sarana dan prasarana pendukung kegiatan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan 2018,” papar AKBP Boy FS Samola.

Boy Samola juga katakan bahwa kegiatan operasi ini menurut nya penting untuk dilakukan demi terciptanya suasana yang kondusif saat berlalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan dan meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Ini dilakukan karena lalulintas juga merupakan urat nadi perekonomian, kemudian agar masyarakat juga lebih disiplin dalam berlalu lintas, oleh sebab itu pemeliharaan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas sangatlah penting”, tuturnya.

Lanjut kata Boy Samola, apel gelar pasukan ini diharapkan mampu mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalulintas, meningkatkan keselamatan berlalu-lintas, membangun budaya berlalu-lintas, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kunci Kapolres Luwu Utara ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Luwu utara, Indah Putri Indriani, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Masamba, Syarbini, Ketua Pengadilan Agama Masamba, M Syarif S, para PJU Polres Luwu Utara dan undangan.

Untuk diketahui, operasi yang sebelumnya bersandi ‘Simpatik’ ini dilaksanakan selama 21 hari berlaku sejak 5 Maret sampai 26 Maret 2018.(Putri/*)

Pos terkait