Polres Palopo Realisasikan Operasi PPKM, Sembari Membagikan Sembako ke Pedagang Mikro

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE.PALOPO — Polres Kota Palopo dalam merealisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro, dibarengi dengan memberikan sembako sebagai wujud kepedulian.

Giat yang dimulai pada pukul 14:30 Wita dan berakhir pada pukul 16:00 Wita, itu dilakukan dengan cara humanis.

Kegiatan itu dilakukan di jl. Ahmad Rasak, Kota Palopo, dipimpin oleh Kabag OPS Kompol Sanodding, S.H, didampingi oleh Kasat Binmas Iptu Lasimeng, Sabtu 17/7/2021.

Upaya tersebut menyusuri setiap lapak pedagang di sepanjang jalan.

Sembari mengingatkan agar tidak lagi menerima tamu pada pukul 20:00 Wita sebagai ketentuan yang diberlakukan oleh pemerintah Kota Palopo.

Menurut Sanodding saat dikonfirmasi, kegiatan tersebut telah rutin dilakukan jajaran Polres Palopo, termasuk membagikan sembako kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19 ini.

“Tidak hanya baru sekali, tapi kegiatan ini sudah sering kami laksanakan selama Pandemi dan akan terus kami lakukan, karena persoalan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 itu merupakan tanggung jawab kita semua,”

“Dengan rutinnya dilakukan kegiatan seperti ini, kita pastinya sama- sama berharap agar Pandemi Covid-19 yang memasuki tahun kedua ini, cepat berlalu,”

“Karena dampak Pandemi ini pula, tidak bisa dipungkiri banyak warga khususnya yang ekonomi menengah ke bawah sangat terdampak karena sulit mencari nafkah,”

“Meski telah berusaha membuka usaha warung sederhana, namun di tengah mewabahnya virus Covid-19 ini, usaha tersebut, tentunya mereka akan tetap sulit memperoleh hasil lebih baik dibanding sebelum pandemi,”

“Karena sadar persoalan yang dihadapi warga saat ini, sehingga tiap kali melakukan kegiatan, pasti kami tidak lupa membawa sembako untuk kemudian dibagikan ke warga yang terdampak itu,” kata Sanodding,”

Dikonfirmasi  Terpisah, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, S.H, S.I.K., M.H, menyebutkan dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang masih berkecamuk di Tana Air kita ini, tentunya membuat kita prihatin kepada masyarakat ekonomi kecil yang tentunya pula mereka tersebut pasti sangat merasa dampak kesulitan mencari nafkah di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kita berharap pesan yang kita sampaikan kepada masyarakat itu tersampaikan dengan baik dan tentunya kemudian diterapkan agar Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,”

“Kemudian soal bantuan sembako, itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Palopo kepada para pedagang khususnya pedagang kecil,”

“Selain bantuan sembako itu, kita juga memberikan masker kepada masyarakat untuk digunakan setiap melakukan aktivitas.” ucap Alfian. (*)

Pos terkait