Polsek Panca Rijang Rappang, Bersama Pedagang Durian dan Masyarakat Tutup Tahun

  • Whatsapp

RAPPANG — Suasana tutup tahun 2018 dan menyambut 2019 di wilayah hukum Polsek Panca Rijang di Rappang, Senin (31/12) patut diapresiasi.

Betapa tidak, masyarakat penikmat durian dan pedagangnya benar-benar melepas tahun dengan kondisi aman dan tenteram.

Rani (20), salah satu pedagang durian bersama rekan-rekannya sangat mengapresiasi jajaran Polsek Panca Rijang di Rappang.

“Rasa aman dan tenteram bersama masyarakat (membeli) benar-benar memakan kenikmatan arumnya buah durian, ” kat pedagang lainnya kepada Journalis Online Indonesia (JOIN) yang melakukan pemantauan di daerah yang bertepatan resminya H.Dollah Mando , sebagai Bupati Sidrap.

Sudah Kewajiban

Kapolsek Panca Rijang di Rappang , Kompol Syamsu, kepada JOIN News Network (JNN) , Senin (31/12/2018) menjelang tutup tahun mengatakan, ” sudah menjadi kewajiban dan tugas kami menjaga keamanan masyarakat ” kata Kompol Syamsu, SH.

Masyarakat dan wartawan JNN yang merasakan nikmatnya buah durian ini dengan rasa aman dan tenteram bersama jajaran Polsek Panca Rijang, di Tugu Bundaran, di Ibukota Rappang.

“Rasa aman bersama dengan pembeli dan jajaran Polisi baru saya rasakan di Sidrap (Rappang) meski saya sudah keliling menjual dari Kalimantan Timur, Makassar, Pinrang , dan Rappang, terasa membaurnya polisi dengan rakyat, “. Aku La Arrang (50) kepada JNN yang kebetulan berada di wilayah hukum Polres Sidrap, menyaksikan Kemesrahan petugas Polsek dan masyarakatnya di malam lepas sambut 2018 -2019.

Baik di Parepare, Pinrang dan Sidrap, tetap saja suara bercung berguna di nama-nama. Hanya bercung lepas sambut ini bercung yang terbilang aman- aman saja. Meski ada yang dilaporkan kena percikan bercung tapi tak membawa korban harus ke RSU.

Sementara Iwan (35) salah satu penikmat durian, mengaku, selain bahwa (masyarakat Nene Mallomo) merasakan buah durian begitu nikmat bersama tanda syukur daerah ini (hari ini juga RED) resmi memiliki Bupati hasil Pilkada 27-6-2018. Hingga berita ini ditulis, belum ada laporan kejadian kriminal selain kabar aman -aman saja.(JNN/NAS)

Pos terkait