Propam Polres Luwu Utara Bantu Warga Tebang Pohon

LUWU UTARA — Menjamin keamanan dan keselamatan khususnya pengguna jalan, Personel Propam Polres Luwu Utara yang saat itu melintas hendak melakukan supervisi ke Polsek Malangke Barat singgah membantu warga yang sedang menebang pohon di pinggir jalan Desa Lapapa Kec. Masamba Kab. Luwu Utara, Rabu (23/08/2023).

Penebangan pohon dilahan pinggir jalan raya yang dilakukan masyarakat dengan guna memberikan jaminan keamanan para pemakai jalan, mencegah bila sewaktu-waktu terjadi hujan angin yang dapat mengakibatkan pohon tumbang maupun patah yang dapat membahayakan pemakai jalan yang melintas.

Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, melalui Kasi Propam IPTU Jusman yang memimpin Personel Propam, mengatakan, kegiatan pemotongan ini guna mencegah hal yang tidak diinginkan sehingga perlu dipotong atau dikurangi dahannya yang dianggap berbahaya.

“Mengingat arus lalu lintas di jalan tersebut cukup ramai sehingga perlu pengamanan dan pengaturan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat pohon roboh,” ucapnya.

Menurutnya, situasi cuaca saat ini yang tidak menentu dan sewaktu-waktu turun hujan yang disertai angin kencang sehingga pohon yang berdekatan dengan jalan bisa tumbang dan dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan. Terang Kasi Propam Polres Luwu Utara. (Humas Polres)

Pos terkait