PSM Makassar Kontra Perseru Serui, Jadi Laga Perdana Pelatih Anyar Darije Kalezić

  • Whatsapp

MAKASSAR — Pertandingan PSM Makassar vs Perseru Serui pada putaran pertama babak 16 besar kompetisi sepak bola Indonesia, Kratingdaeng Piala Indonesia berlangsung Sabtu (16/02/19) pukul 15.00 WIB di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Ini sekaligus ujian pertama bagi pelatih anyar tim ayam jantan PSM Makassar, Darije Kalezić.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, sempat kaget saat mengetahui Perseru Serui hanya membawa 12 pemain pada babak 16 besar. Meskipun begitu, ia tetap fokus pada taktik yang bakal ia terapkan di atas lapangan.

“Besok kami akan fokus pada kelebihan dan kekuatan yang tim. Tapi yang paling utama, saya mau melihat kedisiplinan taktik tim yang sudah kita terapkan selama latihan. Mudah-mudahan itu bisa membawa hasil yang baik untuk tim,” kata Darije, Jumat (15/02/19) tulis Indosport.

Darije Kalezić mengakui jika ia sudah mempelajari kekuatan atau permainan Perseru Serui dalam Babak 16 Liga Indonesia, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Sabtu sore ini. Hanya saja pengganti Robert Rene Albert itu tak mau membocorkan strategi barunya.

“Sementara strategi untuk menghadapi Perseru Serui sudah disiapkan melalui video rekaman pertandingan mereka. Apalagi saya telah mencoba dalam latihan tiga sesi,”ujar Darije Kalezić.

Ia juga mendengar Perseru Serui juga punya masalah krisis finansial di tim itu. Akan tetapi, Darijie Kalazic tak mau mengomentari lebih jauh.

“Apa yang terjadi musim lalu, tidak mungkin terulang. Pasti Perseru Serui menginginkan kemenangan,” ungkapnya.

PSM Makassar dipastikan tampil penuh seperti saat menghadapi Kalteng Putra di laga terakhir. Eero Markkanen diprediksi mengisi lini depan ditopang Guy Junior dan Wiljan Pluim.

Sementara itu, Perseru Serui yang hanya bermaterikan 12 pemain tidak ingin datang untuk kalah. Pelatih Perseru Serui, Choirul Huda, ingin menjaga harga diri masyarakat Serui di pertandingan nanti.

“PSM sudah melakukan persiapan matang dan pemain sudah lengkap. Terus terang Kalau soal peluang jelas tidak mudah. Beberapa tahun terakhir kita kalah dua kali di Marora dan waktu main di sini, kita setengah mati mencuri poin,” ujar Chairul Huda, Jumat (15/02/19).

Cak Irul tetap menaruh harapan kepada Delvin Rumbino dkk. mampu keluar dari situasi sulit yang dihadapi Perserui dengan bermain secara spartan.(**)

Pos terkait