Putra Salutubu ini Dilirik PSM Makassar, Begini Kata Manajer Palopo United

  • Whatsapp

MAKASSAR — Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengungkapkan ketertarikannya akan defender Palopo United.

Penilaiannya berdasar laga uji coba PSM menghadapi Palopo United di Stadion Andi Mattalatta, Selasa sore (4/9/2018) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Saya perhatikan nomor 6 (Palopo United) melakukan tekel yang benar, saya beri tahu pelatih coba cari tahu umur dan biodatanya,” ungkap Robert usai pertandingan, dikutip dari laman Fajar Online.

Pemain bernomor punggung 6 itu adalah Armanto. Pemain kelahiran Salatubu, Kecamatan Walenrang Utara, Palopo pada 22 Maret 1996.

Pemain yang kini tengah mengemban pendidikan di STKIP UNCP Palopo ini telah dua musim membela Palopo United.

Bagi Armanto, mendapat kesempatan uji coba menghadapi PSM adalah pengalaman berharga buatnya.

“Dapat pengalaman dari PSM, terutama lawan Ferdinand, Pluim, banyak sekali yang bisa saya sapat pelajaran di sini. Bagaimana menempatkan posisi yang benar menghalau lawan,” ucap stopper bertinggi 175 sentimeter ini.

Sementara itu manajer Palopo United, dr Abd Syukur Kuddus mengaku wajar jika pelatih PSM Makassar berniat menjajal kemampuan Armanto, karena menurutnya PSM memang masih butuh pemain belakang.

“Arman pemain bagus, ia masih muda, kami tak berniat menghalangi jika memang PSM membutuhkan, kami siap bekerjasama dengan klub-klub profesional manapun di Indonesia, saya rasa wajar, PSM memang masih butuh materi pemain belakang, kami apresiasi keinginan pelatih sekelas coach Robert,” ungkap Syukur, Rabu (5/9).(Ist/*)

Pos terkait