Rapat Koordinasi Forkopimda Bahas Terorisme dan Pilkada Sejuk

  • Whatsapp

PALOPO — Rapat rutin digelar Forkopimda Kota Palopo di Cafe Hill and Tiff Jalan Andi Djemma, Rabu 16 Mei 2018 kemarin.

Dalam laporan panitia, yakni Kepala Ķesbangpol Dr. Drs. Baso Sulaiman, Msi, menyampaikan maksud dari pertemuan hari ini yaitu menyikapi kondisi nasional yang terjadi akhir-akhir ini bahwa bangsa kita berada dalam suatu transisi demokrasi dimana kita menghadapi pemilu tahun 2018-2019 dan kita diperadabkan pada demokrasi beraneka macam warna, yang diharapkan melalui pemilihan ini tingkat pendidikan demokrasi di Indonesia ini bisa semakin baik dan menghasilkan pemerintahan yang diharapkan.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya lagi, “Kita juga menyikapi kondisi Nasional dalam hal transisi terorisme dan radikalisme, dimana dipersaksikan adegan-adegan yang sangat memilukan, sebagai orang-orang yang memiliki perikemanusiaan, dan ini tidak kita harapkan terjadi, karena dapat mengganggu jalannya demokrasi dan pemilukada yang kita akan hadapi”.

Arahan sekaligus sambutan Pjs Walikota Palopo Andi Arwien Azis S,STP antara lain menyampaikan,”Dimana kaitannya pertemuan pada saat ini dapat kita manfaatkan untuk bersiratuhrahmi untuk membicarakan tentang kondisi politik dan keamanan di kota Palopo ini, kita patut waspada dan melakukan langkah langkah deteksi dini terhadap potensi yang mengancam Kamtibmas di lingkup Kota Palopo”.

“Untuk itu kita sebagai tokoh masyarakat dan tokoh agama yang menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi dan bimbingan kepada masyarakat untuk secara bijak menyikapi kondisi yang ada keterkaitannya dengan proses politik, jangan terpancing dengan isu-isu yang ada,” ungkapnya.

Lanjutnya lagi, “Mari kita kawal proses demokrasi yang ada, menjadi pesta demokrasi, bukan sesuatu yang mencekam di tengah masyarakat, mari kita menjadikan proses politik, pemilihan kepala daerah saat ini menjadi proses politik yang harus dimaknai sebagai pesta demokrasi yang dihadapi dengan gembira.”

Turut dalam rapat ini Pjs Walikota Palopo Andi Arwien Asiz SSTP, Sekda kota Palopo H. Jamaluddin, SH. MH, Ketua DPRD Kota Palopo Harisal A Latief, Kapolres AKBP Taswin, perwakilan dari Dandim, perwakilan dari Kejari , Kepala Kesbang Dr. Drs. Baso Sulaiman, Msi, Kabag Humas Setda Kota Palopo Eka Sukmawati, S. STP. MM, dan Para tokoh agama dan toko masyarakat Palopo.(HUMAS)

Pos terkait