Rapat Pleno DPT, Wakil Bupati Luwu Utara Bilang Begini

  • Whatsapp

LUWU UTARA – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Sulawesi Selatan.

Dimana rapat tersebut di lakukan di Aula Demokrasi KPU Luwu Utara, Senin 16 april 2018 yang bertemakan “Mari Ber-Pilkada yang berbudaya dan bermanfaat”. Peserta terdiri dari Panwaslu Kab. Luwu Utara dan panwascam se- Kab. Luwu utara.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Luwu Utara, Muh. Thahar Rum mengatakan bahwa mudah-mudahan apa yang direncanakan bisa berjalan dengan lancar kita berharap bahwa daftar wajib pilih yang telah terdata tidak mnimbulkan lagi masalah seperti sebelumnya. Seperti adanya pemilihan ganda dan sebagainya.

“Kami pemerintah kabupaten Luwu utara memberikan Apresiasi kepada KPU atas diselenggarakannya rapat pleno terbuka ini sebagai salah satu tahapan untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur sulawesi selatan. Kita berharap semoga pemilihan kedepan tidak lagi mnimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Thahar Rum.

Ketua KPU, Suprianto mengatakan bahwa tahapan daftar pemilihan tetap ini artinya pekerjaan kita yang kurang lebih satu bulan terakhir setelah diolah dan hari ini akan di tetapkan hasil kerja kita itu dimana nama-nama yang telah di tetapkan akan mendapatkan kartu C6 dan memiliki hak pilih.

“Namun bukan berarti bagi yang belum menerima kartu C6 namun memiliki KTP sebagai Bukti tidak memiliki hak pilih tetapi dengan adanya KTP sebagai Bukti kita masih punya hak pilih dan yang terdaftar dalam DPT dapat mnggunakan hak pilihnya mulai pukul 07:00-13:00. Setelah 13:00 tidak dapat lagi untuk memilih kecuali mereka telah mengisi daftar hadir sebelum pukul 13:00,” ujar Suprianto.

Selain itu Suprianto, mengucapkan terima kasih kepada teman-teman PPK dan PPS yang sudah bekerja tidak kenal waktu untuk terselenggaranya dengan baik pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi selatan.

Yang turut hadir juga dalam rapat tersebut, Perwira Penghubung, Mayor CBA Sengke, Kepala Dinas Kependudukan dan catatan Sipil, Masud Masse, dan Kasat Intel Polres Luwu Utara, Iptu Muhajir.(Put/*)

Pos terkait