Resmi Pasangan Muhaimin-Mahendra Nahkodai BEM IAIN Palopo

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE.PALOPO — Perhelatan Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) yang digelar Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM) IAIN Palopo selesai digelar secara resmi dan demokrasi.

Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura) juga telah dilakukan dan ditetapkan melalui pembacaan Konsideran yang digelar secara langsung melalui akun YouTube KPM IAIN Palopo, Senin, 14/12/20.

Ketua KPM IAIN Palopo, Muhammad Yusuf mengatakan, pemungutan suara dilakukan secara virtual dengan melakukan voting pada aplikasi yang telah dirancang KPM IAIN Palopo untuk menentukan pilihan para pemilih yang merupakan mahasiswa yang masih aktif kuliah di IAIN Palopo.

“Sebagai syarat menjadi pemilih, mereka telah mengantongi kartu pemilih yang sah, setelah memiliki kartu tersebut barulah mereka dapat masuk ke aplikasi vote untul menentukan pilihan mereka secara demokrasi,” sebutnya kepada teraskata.com.

Disebutkan Yusuf, mahasiswa yang mengambil kartu pemilih sebanyak 2.205 orang dan yang melakukan pemilihan 1.606 orang.

“Saat pemilihan selesai, keluarlah hasil yang memilih kotak kosong berjumlah 480 orang dan yang memilih Pasangan Calon Muhaimin-Mahendra sebanyak 1.126 orang, sehingga Muhaimin-Mahendra sah terpilih jadi presiden BEM IAIN Palopo periode 2020/2021,” tegasnya.

Atas ke berhasil Pemilma IAIN Palopo 2020 tersebut, Yusuf berterima kasih kepada seluruh mahasiswa IAIN Palopo yang turut serta menyukseskan Pemilma secara virtual meskipun hal ini pertama kali dilakukan di IAIN Palopo. (RM)

Pos terkait