Ribuan Paket Bantuan Sosial Disalurkan Alumni AKPOL 1999 Polda Sulteng

  • Whatsapp

MEDU ONLINE, SULTENG – Ribuan paket bantuan sosial disalurkan Alumni AKPOL 1999 Polda Sulteng sejak 9 hingga 20 Oktober 2021 untuk warga yang membutuhkan.

Hal tersebut diungkap Kabag Binkar SDM Polda Sulteng, AKBP Boy Samola saat Puncak kegiatan Akabri 1999 Peduli untuk wilayah Polda Sulteng yang dilaksanakan di halaman Markas Satuan Polair Polres Donggala, Rabu (20/10/2021) yang turut dihadiri Kapolda dan Gubernur Sulteng

“Totalnya ada 2400 paket bantuan sosial yang telah kami salurkan yaitu tersebut berupa beras dan ada juga uang tunai,” ujar AKBP Boy Samola.

Boy Samola menambahkan jika saat penyaluran Bansos yang mereka lakukan kadang harus menempuh Medan yang berat menuju desa terpencil.

“Beberapa waktu lalu, untuk mengantarkan ratusan karung besar, kami harus menggunakan kendaraan off-road untuk mencapai desa Kanagalongga, kecamatan Pinembani, kabuoaten Donggala dan menginap ditempat tersebut,” lanjut AKBP Boy Samola.

“Tidak hanya itu paket beras,, dibeberapa tempat lainnya seperti di dua Yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) di kota palu, kami juga menambahkan bantuan mainan dan uang tunai kepada 52 orang anak,” kuncinya.

Puncak acara AKABRI 1999 Peduli yang kegiatannya digelar di Mako Brimob, Depok (20/10/2021) diikuti serentak 34 Provinsi melalui virtual dimasing-masing wilayah.

Untuk Alumni Akpol 1999 Polda Sulteng masing-masing AKBP Boy Samola (Kabag Binkar SDM), Yudie Sulistyo (Kapolres Donggala), Budi Batara (Kapolres Tolitoli), Satria Vibrianto (Kapolres Banggai). Dan dua BKO di Kabupaten Poso yakni AKBP Bogiek Sugiyarto dan AKBP Kurniawan Tandi Rongre. (*)

Pos terkait