RMB Terpilih Pimpin Golkar Palopo, Taufan Pawe Ingin Nurhaenih Jabat Ketua Harian

  • Whatsapp

MEDU.ONLINE.PALOPO – Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Palopo.

Musda berlangsung di Kantor Golkar Palopo, Jl Andi Djemma, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Palopo, Sulsel, Kamis (26/8/21).

Pada Musda tersebut, menghasilkan Rahmat Masri Bandaso (RMB) sebagai ketua terpilih.

RMB yang juga Wakil Wali Kota Palopo itu, terpilih secara aklamasi, karena calon lainnya, yakni Nurhaenih memilih mengundurkan diri sebagai calon Ketua.

Taufan Pawe memuji kebesaran hati Nurhaenih yang juga Ketua DPRD Palopo itu.

“Saya melihat ritme kita menuju proses Musda ini memang banyak dinamika. Tapi kebanggaan bagi saya ibu Hj Nurhaenih betul betul berjiwa besar. Dan orang yang berjiwa besar akan dilapangkan rezekinya,” kata Taufan Pawe di hadapan para kader Golkar.

Usai penetapan ketua terpilih, Wali Kota Parepare dua periode itu, meminta kepada Rahmat Masri Bandaso memaksimalkan pengurusan Golkar hingga tingkat kelurahan.

“Saya yakin sekali kepengurusan Golkar Palopo nantinya, akan cepat bergerak lebih jauh lagi yaitu membentuk pengurus kecamatan, terus kita lanjutkan tingkat kelurahan,” kata Taufan Pawe di hadapan para kader Golkar Palopo.

Ia juga menginstruksikan kepada RMB agar membentuk teamwork yang strategis.

“Ketua harus membentuk teamwork. Saya minta Ketua DPD II menempatkan wakil-wakil ketua yang strategis,” ujarnya.

Menurutnya, agar pergerakan Golkar Palopo lebih masif, dibutuhkan ketua harian.

Olehnya itu, ia menginginkan Nurhaenih sebagai Ketua Harian Golkar Palopo.

“Demi kebersamaan, saya berharap ada ketua harian yang mendampingi bapak ketua agar pergerakan Golkar Palopo ini masif dan terstruktur,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Taufan Pawe menginstruksikan kader agar menyosialisasikan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Kita perjuangkan sekarang ini dan menjadi tugas kita bersama menyosialisasikan simbol kebanggaan Partai Golkar, Airlangga Hartarto (AH) untuk bertarung pada Pemilu presiden 2024 yang akan datang,” katanya. (*)

Pos terkait