Rombongan Bhayangkari Sambangi Siswi SMPN 1 Sabbang, Hamna yang Sempat Viral di FB

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Kedua kaki Siswi kelas 7 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sabbang, Hamna patah karena ditabrak motor.

Dimana pada waktu itu Hamna pulang kerja kelompok bersama teman-temannya.

Keadaan tersebut membuatnya harus rela tak bersekolah sementara waktu. Gadis yang terbilang cerdas di sekolahnya tersebut hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Di gubuk kecilnya, ia tinggal bersama kedua orang tuanya dan juga adik-adiknya.

Tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan orang tuanya untuk memulihkan kondisi Hamna. Mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk kontrol ke Rumah Sakit.

Kondisi ekonomi yang sulit membuat kedua orang tuanya berpikir keras. Keadaan tersebut membuat beberapa orang tergerak untuk membantunya. Lewat sosial media mereka mengabarkan duka Hamna. Ia dan keluarganya membutuhkan pertolongan untuk melanjutkan pengobatannya.

Untuk meringankan beban Hamna, rombongan Bhayangkari Cabang Luwu Utara yang dipimpin langsung Ketuanya, Hana Boy menjenguk gadis belia tersebut serta memberikan biaya pengobatan dan sembako.

“Jangan lihat jumlahnya, ya Bu. Semoga ini sedikit meringankan beban adik Hamna dan ibu,” kata istri Kapolres Luwu Utara kepada Ibu Hamna, Kamis (8/8/2019).

Sementara itu ibu Hamna yang mendapat bantuan dari ibu Bhayangkari mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih banyak Bu, atas kunjungannya di gubuk kami dan makasih juga atas bantuan yang ibu berikan. Ini sangat bermanfaat untuk kami,” ujarnya.

Usai berbincang bincang denga Hamba dan Ibunya, ibu Kapolres beserta rombongan berpamitan

“Kami pamit, ya Bu. Semoga adik Hamna segera sembuh agar bisa bersekolah kembali,” pungkasnya.

 

Penulis: Putri

Pos terkait