‘Sambakki’ Soeratin Lutra 4-1, Walbar FC Bakal Hadapi Putra Walmas di 8 Besar SBj Cup V

  • Whatsapp

WALENRANG — Turnamen Syukur Bijak Cup V siang tadi sudah memasuki hari terakhir Babak 16 Besar dimana empat tim turun berlaga dalam dua partai yang tersisa, di lapangan Pallempang, Batusitanduk Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu,  Senin 23/10.

Untuk laga pertama siang ini pukul 14.00 wita, berhadapan Walbar FC versus Soeratin Lutra yang dimenangkan Walbar dengan skor telak 4-1.

Bacaan Lainnya

Babak Pertama Skor 1-1

Kedua kesebelasan dengan tempo sedang melakukan serangan demi serangan di awal awal babak pertama. Peluang banyak dihasilkan Walbar FC namun lewat satu serangan cepat, Soeratin Lutra membuat Pertahanan Walbar porak poranda. Lewat satu tendangan cukup keras di sektor kiri pertahanan Walbar yang dijaga Novian Efendi membuat suasana bergemuruh. Gol Soeratin Lutra di menit ke 27 diukir oleh Adam pemain ganteng bernomor punggung 11.

Namun, lima menit kemudian, Walbar FC lewat hentakan Fikram yang menusuk di sektor kiri rusuk pertahanan Suratin, pada menit ke 32 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol Fikram ini menyudahi babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Walbar menaikkan tempo permainan.

Hasilnya, tiga buah gol berhasil dilesakkan ke jala Suratin Putra. Masing-masing oleh Rian Egy (15) di menit ke 39, Anca mencetak dua gol bagi Walbar di menit ke 61 dan 65.

Hingga wasit Junaid yang memimpin jalannya laga 2×35 menit ini meniup peluit panjangnya, skor 4-1 bertahan dan Walbar FC dinyatakan lolos ke Babak 8 Besar menghadapi pemenang antara Putra Walmas versus Belopa Utama.

Man of The Match: Anca Striker Walbar FC

Jumlah Penonton: 10.000 orang

Wasit: Junaid (Palopo)

BACA JUGA: Dramatis, Panbers FC Keok Dicakar Rajawali 0-2, Di Laga 8 Besar SBj Cup V Bakal Bertemu Garuda 

Laga Panas Putra Walmas – Belopa United Berujung Adu Pinalti

Sementara itu di laga kedua, Putra Walmas bertemu Belopa Utama untuk memperebutkan jatah tiket terakhir ke Babak 8 Besar.

Laga ini berakhir imbang 0-0 dalam tempo 2×35 menit sehingga terpaksa harus dilakukan adu pinalti untuk memutuskan siapa tim yang paling perkasa meraih tiket ke 8 Besar.

Tempo permainan berlangsung sedang-sedang saja. Kedua tim bermain hati-hati. Meski begitu, wasit Askari mengeluarkan dua kartu kuning di laga kedua ini. Kedua kartu kuning diperoleh pemian Belopa Utama yakni Yusa menit ke 9 dan Carlos di menit ke 50.

Saat adu pinalti, lima algojo disiapkan kedua kesebelasan. Dari Tim Belopa Utama, dua pemainnya gagal menyarangkan bola ke gawang Putra Walmas. Sementara dari Putra Walmas sendiri hanya satu pemain yang terlihat gagal memasukkan gola ke jala Belopa.

Dengan skor akhir 4-3, Putra Walmas akhirnya melenggang ke 8 Besar sehingga terjadi Derby Walenrang, dimana  Putra Walmas yang diarsiteki Hamka alias Torres akan bertemu Walbar FC, pada Rabu 25 Oktober pukul 16.00 Wita.

Pertandingan 16 Besar hari terakhir ini masih terus dipadati ribuan penonton dari berbagai penjuru. Turnamen ini backup sepenuhnya jajaran Polsek Walenrang dan Koramil setempat sehingga  sampai hari ini suasana tetap aman dan tertib, masyarakat yang datang menyaksikan laga ini mengaku puas dengan suguhan permainan yang ditunjukkan oleh tim-tim yang bertarung di laga 16 Besar. Bapak Guntur, salah seorang penonton kepada Media Duta mengungkapkan apresiasinya atas turnamen ini. Ia bersama kedua anaknya ikut menyaksikan pertandingan sejak pukul 14.00 hingga selesai jelang magrib berterima kasih pada pihak penyelenggara karena turnamen ini membuat masyarakat Walmas sejak lama memang haus akan hiburan pertandingan sepakbola yang bermutu. “Bagus ini tim yang bertanding, kita masyarakat kecil jadi punya hiburan setiap sore, semoga turnamen seperti ini diadakan terus oleh Pak Syukur Bijak,” cetusnya.(*)

 

DATA dan FAKTA

Man of The Match: Andi Arief (22) Gelandang Putra Walmas

Nama Pencetak Gol (Adu Pinalti):

Putra Walmas: Asra (99), Andi Arif (22), penendang ketiga gagal, Adhy (11) dan Fungky (10) 

Belopa Utama: Junda (74), Rahmat (39), penendang ketiga gagal melenceng ke kanan gawang, keeempat ditolak kiper, Adi (23).

Jumlah Penonton: 10.000 orang

Wasit: Askari (Lutra)

Jadwal  8 Besar Besok, Selasa 24/10:

Jam 14.00 RCH Bone-Bone vs Sentral Lamasi

Jam 16.00 Sidrap Timur vs Gaspa United

Pos terkait