Sambangi Sejumlah Tokoh dan Ormas, Langkah Kapolres Sidrap Diapresiasi

  • Whatsapp

SIDRAP — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidrap H. Zulkifli Zain mengapresiasi langkah Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan melakukan kunjungan ke berbagai organisasi masyarakat dan tokoh agama dalam rangka menjalin komunikasi serta silaturahmi untuk memecah kebuntuan dan menghindari kesalahpahaman.

“Intinya komunikasi antara aparat dengan seluruh elemen itu penting. Saya kira harus dilakukan secara kontinyu (berkelanjutan) karena selama ini, kita sering kali mengembangkan kultur kecurigaan antar sesama elemen bangsa ini, sering kali kita, apakah dari masyarakat ke pemerintah, apakah aparat mungkin mencurigai masyarakat. Saling mencurigai, nah saya kira hal ini harus diputus, kultur-kultur seperti ini, harus dihancurkan ya kultur-kultur saling mencurgai itu,” kata H. Pilli sapaan Ketua DPRD Sidrap, Selasa (20/8/18).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Pilli menerangkan, sowan atau dialog bersama Ormas harus diperbanyak dengan bagaimana kita melakukan komunikasi, silaturahmi antar elemen masyarakat, bahkan bukan hanya antara aparat dengan masyarakat sipil atau tokoh ulama tetapi juga antar umat beragama yang ada di Kabupaten Sidrap ini.

“Saya kira harus benar-benar dikembangkan itu komunikasi yang baik, kultur dialog yang baik, sehingga tidak ada lagi prasangka kecurigaan antar satu dengan yang lainya begitu,” ujarnya.

Sebelumnya Ade Indrawan telah mendatangi sejumlah ormas dan beberapa tokoh agama untuk bersilaturahmi dan memberikan pencerahan terkait pilkada aman dan bahaya penyebaran berita hoax (bohong) di tahun politik 2018 ini.(Ist/*)

Pos terkait