Sambut Festival Forum Anak Tingkat Provinsi, Sekda Lutra Minta SKPD Terlibat Aktif

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Kabupaten Luwu Utara dipercaya menjadi tuan rumah Festival Forum Anak Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan berlangsung pada 29 – 31 Maret 2018. Tentu sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemerintah daerah. Menjadi tuan rumah untuk sebuah event besar tentu membutuhkan energi yang besar pula untuk bisa sukses sebagai penyelenggara. Guna mempersiapkan hajatan tersebut, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Luwu Utara menggelar rapat, Senin (26/3), di Ruang Rapat Sekretaris Daerah. Rapat dipimpin Sekda Abdul Mahfud.

Mahfud dalam arahannya meminta seluruh SKPD untuk proaktif terlibat langsung dalam hajatan yang terakhir digelar di Makassar pada 2017 kemarin. “Saya minta kepada semua SKPD untuk ikut membantu menyukseskan hajatan besar ini. Ketika kita dipercaya menjadi tuan rumah, berarti ada sesuatu yang lebih yang kita miliki, ada harapan besar yang membuat pemerintah provinsi memercayai kita. Untuk itu, ambil kepercayaan ini sebaik mungkin, dan jangan bikin malu daerah kita,” tutur Mahfud.

Bacaan Lainnya

Mahfud juga menyerukan, seluruh SKPD mulai besok melakukan kerja bakti, membersihkan beberapa lokus kegiatan seperti Taman Siswa, Taman Sulikan, Taman Pintar, serta tempat-tempat outbond yang selama ini menjadi langganan untuk digunakan berwisata. “Besok kita kerja bakti, seluruh ASN harus ikut berpartisipasi,” tegas Mahfud. “Kita harus bersyukur hajatan ini digelar di Lutra karena yakin dan percaya akan menimbulkan multiplier effect. Perputaran uang selama hajatan ini berlangsung pasti akan terjadi,” sambungnya.

Diperkirakan 300 peserta dari 24 daerah se-Sulsel bakal hadir. Rencananya hajatan ini dibuka langsung Bupati Luwu Utara dan dipusatkan di Lapangan Tamsis Masamba. Selama 3 hari, para anak pilihan dari berbagai daerah akan unjuk kemampuan. Mereka bakal menghadiri beberapa kegiatan, di antaranya mengikuti materi di dalam kelas sampai outbond di alam terbuka. “Saya minta kepedulian kita semua. Jangan bebankan hajatan ini pada satu SKPD, tetapi semua SKPD harus memiliki hajatan ini. Untuk itu, tunjukkan bahwa Lutra bisa menjadi tuan rumah yang baik,” pungkas Mahfud

Dalam rapat persiapan ini, turut juga hadir Kepala DP3A, Nurhusnah, serta beberapa perwakilan dari masing-masing SKPD. Nurhusnah dalam arahannya mengajak seluruh SKPD untuk berperan aktif mengangkat nama Kabupaten Luwu Utara di kancah Festival Forum Anak ini.

“Kita tidak bisa berbuat sendiri. Hajatan ini hajatan kita bersama. Untuk itu, mari kita bersama-sama menyukseskan kegiatan ini dengan mengangkat citra daerah kita sendiri,”pungkas Nurhusnah.(LH)

Pos terkait