Sebelum Viral Video tentang Kekerasan, DP2PA Luwu Utara Sudah Lakukan Penanganan

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Beredar video di akun Facebook atas nama Mutia Marifah Giffariy, Jumat (26/04/2019) tentang tindak kekerasan fisik terhadap seorang gadis dibawah umur yang dilakukan oleh dua gadis lainnya yang tampak masih sebaya.

Video yang berdurasi 5 menit 34 detik tersebut memperlihatkan korban dipukul dan ditendang berulangkali oleh kedua gadis tersebut.

Diketahui korban berinisial ES (14), dan pelaku berinisial RR (16) dan IS (15), ketiganya masih pelajar dan berasal dari kecamatan Walenrang Utara kabupaten Luwu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak (DP2PA) Kabupaten Luwu Utara, Nurhusnah melalui Sekertarisnya, Marhani menjelaskan bahwa sebelum video tersebut viral di medias sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sudah melakukan penanganan pada hari Rabu (24/4/2019).

“Kita sudah melakukan penanganan sesuai dengan apa yang dibutuhkan korban terkait dengan kekerasan yang di alaminya,” ujar Marhani di ruang kerjanya, Senin (29/4/2019).

Sekertaris DP2PA melanjutkan, kami sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian dan memfasilitasi korban agar tetap ikut ujian.

“Walaupun korban dan pelaku bukan warga Luwu Utara tetapi kejadiannya di Luwu Utara maka kami sebagai Dp2pa yang mempunyai tugas dan fungsi tentang perlindungan anak telah melakukan penanganan untuk korban dan pelaku sudah diamankan di Mapolres Luwu Utara,” pungkasnya.

Penulis: Putri

Pos terkait