Secara Simbolis, Kepala BKPSDM Palopo Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Budidaya Rumput Laut

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Dinas Perikanan Kota Palopo melakukan pertemuan dengan kelompok pembudidaya rumput laut (Eucheuma Cottonii) di aula Dinas Perikanan Palopo, Kamis (07/10/21).

Dalam pertemuan tersebut, para kelompok pembudidaya rumput laut menerima bantuan berupa sarana dan prasarana budidaya rumput laut.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perikanan Palopo, Nurlaeli Kaso Noor SPt MP menyampaikan, pihaknya sengaja mengumpulkan kelompok pembudidaya rumput laut hari ini dalam rangka penyerahan simbolis sarana dan prasarana rumput laut.

Kebutuhan-kebutuhan petani pembudidaya masih sangat dibutuhkan, walau masih pandemi dan mata pencaharian harus jalan, walaupun pandemi tetap harus berpenghasilan.

“Bapak Wali Kota menyarankan untuk berkoordinasi dengan pihak Kementerian untuk bisa mencari solusi bagaimana membantu masyarakat yang saat ini sulit untuk berusaha,” ujarnya.

Yang menerima bantuan ada 4 Kelompok.

Masing-masing dalam kelompok, terdiri dari 10 atau 12 orang yang pertama Kelompok Labombo Katonik yang ada di Kelurahan Salekoe, Wara timur, Kelompok Lumba-Lumba, kelompok Benteng Raya, dan Kelompok Sampoddo.

“Harga rumput laut, harganya naik sedikit walaupun masa pandemi,” pungkas Nurlaeli.

Sementara itu, Walikota Palopo yang diwakili Farid Kasim Judas SH MS MH menyampaikan, Alhamdulillah pemerintah memberikan perhatian dan dukungan kepada kelompok tani rumput laut.

Pada kesempatan ini juga ia FKJ menyampaikan, seluruh pihak mesti membangun sinergi lintas sektor.

“Ini merupakan wujud kolaborasi sinergi lintas sektor antar Organisi Perangkat Daerah,” jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini para kelompok penerima bantuan.

(*)

Pos terkait