Sekda Luwu Pimpin Upacara HUT Korpri Ke 47

  • Whatsapp

LUWU–Sekertaris Daerah (Sekda)Kabupaten Luwu,H Saiful Alam menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Senin 3 Desember 2018 di Halaman Kantor Bupati Luwu.

Turut hadir dalam upacara tersebut,Kapolres Luwu,AKBP Dwi Santoso,Wakil Ketua DPRD Luwu,Arifin A Wajuanna, Kepala OPD,Camat Se-kabupaten Luwu Serta pegawai instansi perangkat daerah.

Bacaan Lainnya

Sekda Luwu yang saat itu membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan, selama 47 tahun Korpri beserta seluruh jajasan Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat bangsa dan negara.

“Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman, jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Saiful.

Lanjut Saiful Alam menyampaikan Pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara melalui peningkatan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara melalui peningkatan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiunan.

“Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan di hadapan perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat dan Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman,” jelas Saiful.

Lebih lanjut Saiful Alam menambahkan Revolusi Industri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial dan memfasilitasi cara kerja birokrasi.

“Dalam 4 tahun terakhir Pemerintah telah memberikan prioritas besar kepada pembangunan infrastruktur, dengan cara ini Pemerintah membuka keterisolasian membangun konektivitas, memperkokoh persatuan nasional, memperbaiki pelayanan kepada masyarakat serta membangun sentra ekonomi baru,” tutur Saiful Alam.

Sementara itu,ditengah Usainya upacara tersebut dirangkikan dengan penyerahan Tunjangan Hari Tua dan Kartu pensiun oleh PT Taspen,serta pengudian kupon umroh kepada Pegawai Negri Sipil Golongan 2 dan dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman makam Pahlawan.(**)

 

 

 

Pos terkait