Setelah Tiga Hari Pencarian, 1 Korban Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE LUWU UTARA — Setelah tiga hari pencarian, tim search and rescue (SAR) gabungan menemukan penumpang perahu rakit yang terseret arus di Sungai Rongkong, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (19/8/2021).

Korban atas nama Manasia (50), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolsek Baebunta, Ipda Nelti menjelaskan, korban ditemukan mengembang di sungai Rongkong sekitar 4 KM dari lokasi kejadian.

“Ditemukan sekitar pukul 15:00 Wita tadi, tidak jauh dari lokasi kejadian,” kata Ipda Nelti dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/8/2021).

Selanjutnya, Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Palopo, TNI, Polri, BPBD Luwu Utara, Tagana, TNI, Pramuka, Masyarakat dan unsur lainnya langsung mengevaluasi korban.

Jazad korban dibawa menuju tepi sungai menggunakan perahu karet.

“Korban telah diserahkan ke pihak keluarga, dan langsung dikebumikan, tulisnya.

Ipda Nelti menjelaskan insident tersebut bermula ketiga korban dan puluhan penumpang lainya menyeberangi sungai rongkong menggunakan perahu rahit.

“Perahu yang ditumpangi tidak dapat menahan berat beban sehingga terjadi insident yang mengakibatkan perahu yang ditumpangi tenggelam,” jelasnya.

Diketahui dari puluhan korban yang tenggelam di Sungai Rongkong, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan pada Selasa 17 Agustus 2021, 2 orang yang dinyatakan hilang, satu orang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia atas nama Manasia dan 1 orang masih dalam pencarian.

Pos terkait