Soal Kelapa Sawit, Sudirman Salomba Respon Positif PT. Jasmulia

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Ketua Komisi I DPRD Luwu Utara Sudirman Salomba sangat merespon baik program-program yang dilakukan oleh PT. Jasmulia.

Program yang dilakukan PT. Jas Mulia selama ini dapat membantu para petani apa lagi ada rencana program Replanting (Peremajaan) yang akan dilakukan PT. Jas Mulia terhadap tanaman kelapa sawit milik Masyarakat yang umurnya sudah tua patut diapresiasi kepada semua pihak.

Bacaan Lainnya

“Karena dengan adanya program tersebut, petani kelapa sawit Luwu Utara akan sangat terbantu mendapatkan bibit unggul gratis termasuk perawatan pasca penanaman seperti pupuk,” ujar Sudirman saat ditemui di Ruang Komisi I, Selasa (6/3/2018).

Lanjut Sudirman, “Oleh karena itu, dengan program Replanting ini, maka satu persoalan pemerintah daerah atas kebutuhan petani kelapa sawit sudah teratasi.”

Selain itu, Sudirman juga mengatakan bahwa, “tinggal bagaimana pemerintah daerah memberi kemudahan ataupun respon positif atas program yang tahun ini sudah berjalan, pungkas dia.

Selama ini produksi Tandan Buah Segar (TBS) dari kelapa sawit yang usianya sudah lebih dari 35 tahun itu sangat menurun, baik dari aspek kuantitas terlebih kualitas. (Putri/*)

Pos terkait