Soal NH Pandai Membesarkan Orang, Ini Kata Ketua Harian Dekopin

JAKARTA¬†— Kepedulian Nurdin Halid dan kemampuannya membesarkan orang juga dinikmati orang di luar Sulsel. Ketua Harian Dekopin, Agung Sujatmiko menilai dua hal di atas sebagai modal NH selalu bisa bermanfaat bagi orang sekitarnya, di mana dan kapanpun.

“Perjalanan saya berkawan dengan NH sejak 1999 saat saya jadi Sekum Koperasi Pemuda Indonesia dan beliau menjadi Ketum Inkud. Perjalanan persahabatan yang cukup lumayan lama, banyak suka duka membangun gerakan koperasi Indonesia,” kata Agung, via pesan Whatsapp, Minggu (22/10).

Bacaan Lainnya

“Beliau orangnya sangat menjaga pertemanan, suka menolong kawan dan memahami benar bagaimana menjalankan serta menggerakan orang di organisasi,” sambungnya.

Manajemen organisasi NH sangat baik dan mengerti siapa yang harus ditugaskan untuk keperluan organisasi. “NH selalu bisa memberikan kepercayaan tinggi pada kolega karena di setiap organisasi NH selalu membangun kolektivitas kepemimpinan dan jauh dari memimpin organisasi hanya untuk kepentingan sendiri. Feeling kepemimpinannya bagus dan selalu mendorong untuk membangun kemandirian organisasi,” urai Agung.

Agung mencatat, tak terhitung orang yang minta bantuan NH untuk bisa menduduki jabatan publik. Baik itu itu di DPR atau tempat lainnya, dan banyak yang berhasil tanpa ada komitmen atau imbalan apapun.

“Jadi banyak orang yang dibesarkan oleh Pak NH karena sepertinya beliau bangga dan iklash bisa melakukan itu,” katanya.

Bahkan, Agung tidak membantah dirinya turut dibesarkan di gerakan koperasi Indonesia. “Itu karena kepercayaan NH kepada saya untuk menjadi pimpinan Dekopin sampai sekarang dan menjadi Ketua Harian dengan kepercayaan penuh dari Pak NH,” tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah tokoh, seperti mantan Bupati Majene, Suhardi Duka, Sekjen Hanura, Sarifuddin Sudding, serta Prof Taruna Ikrar, mengamini bagaimana NH begitu peduli dan mampu ikut membesarkan orang-orang yang ada di sekelilingnya.

“Dia menebar manfaat tanpa peduli kepada siapa manfaatitu berlabuh,” tegasnya.(*)

Pos terkait