Sosialisasi di Desa Mojang Sidrap, Syaharuddin Alrif; Guru Ujung Tombak Pendidikan

  • Whatsapp

SIDRAP – Wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif melaksanakan sosialisasi kebangsaan di Des Mojang, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Sabtu (27/11).

Ini merupakan hari kedua sosbag tersebut dilaksanakan. Syaharuddin melaksanakan sosialisasi sekaligus silaturahmi dengan para konstituen, yang berlangsung di dua titik.

Sosialisasi ini dalam rangka menyampaikan nilai-nilai kebangsaan yang bertemakan Hari guru.

Syahar dalam sambutannya mengatakan.” hampir dua tahun Indonesia melewati berbagai tantangan akibat Covid-19. Kini dunia pendidikan Indonesia mulai bangkit mengejar ketertinggalan.Dalam memulihkan pendidikan,syahar memandang tentu saja dibutuhkan gotong royong berbagai pihak, utamanya para guru yang menjadi ujung tombak pembelajaran.

“Di tengah kesulitan pandemi, guru-guru kita terus berjuang tanpa kenal lelah. Saya menyaksikan sendiri berbagai inisiatif dan pengorbanan yang para guru lakukan demi melanjutkan proses pembelajaran kepada murid. Contohnya, di daerah pedalaman, para guru mendatangi rumah murid berkilometer jauhnya satu per satu. Hal ini dilakukan karena tidak ada radio dan internet,” ungkap Syahar.

“Di tengah keterbatasan tersebut, para guru tetap semangat mempelajari materi dan perkembangan kebijakan pendidikan dari pusat. Guru-guru senior juga kembali belajar perangkat digital baik HP maupun laptop walau mungkin harus meminjam punya orang lain. Sebuah semangat yang luar biasa,”pungkas syahar. (Rls)

Pos terkait