Sosialisasi KIM, Kominfo Palopo Ingin Media Lokal Bertumbuh

PALOPO — Dinas Komunikasi dan Informatika Palopo menggelar Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di¬†Auditorium Sakotae, Kota Palopo, Rabu 25/10 pagi tadi.

Dalam laporan panitia pelaksana KIM, Drs. Abdul Rahman Tambi Kahar menyebutkan sosialisasi ini berdasarkan Permen Komunikasi & Informatika RI No.08/PER/M.KOMINFO/6/2010 tentang pedoman pengembangan dan pemberdayaan lembaga komunikasi sosial tanggal 1 Juni 2010.

Katanya, Kelompok Informasi Masyarakat adalah lembaga masyarakat yang berfungsi mengelola informasi dan komunikasi antar warga masyarakat secara praktis KIM itu seperti lembaga media lokal yang meliputi dan menyebarluaskan informasi seputar kegiatan lembaga masyarakat dan warga sekaligus media komunikasi antar warga.

Walikota Palopo yang diwakili oleh Asisten I Tata Pemerintahan Kota Palopo Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si menyampaikan terjalinnya pemerintahan yang baik atas kerjasama masyarakat dan pemerintah dengan mengelola informasi yang baik dan benar tanpa memberikan informasi yang tidak sesuai dengan apa yang terjadi KIM ini dapat dijadikan wahana sebagai sarana menyatukan informasi di lingkungan masyarakat dan pemerintahan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Panitia pelaksana KIM Kepala Dinas Kominfo.Baso Akhmad para Lurah dan Camat.(Indi/hms/*)

Pos terkait