Subhanallah, Ambulans Gratis Sudah Layani 765 Mayat, Belum Termasuk Orang Sakit

  • Whatsapp

PINRANG — Pelayanan gratis (kemanusiaan) yang disumbangkan Jamaluddin Jafar Jerre (Triply J) kepada warga di Bumi Lasinrang, tak terasa sudah berjalan dua tahun 12 hari per ( 28-2-2018) dalam bentuk pengangkutan Ambulance secara gratis bagi warga yang mendapat musibah kematian dan sakit .

” Bayangkan amal kemanusiaan sosok pribadi Jamaluddin Jafar Jerre , hanya Allah SWT yang mengetahuinya, ” kata tokoh masyarakat, yang akrab di panggil Puang Ambo, dari Kec.Patampanua, kepada Join News Network (JNN) Selasa sore (30/1/2018) di dikompleks pertokoan Pinrang.

Bacaan Lainnya

” Sulit kita temukan sosok yang peduli seperti pak Jamal, yang memberi pelayanan tanpa pilih suku dan agamanya, ” tambah Marten yang ditemui terpisah.

Marten menambahkan beberapa hari lalu seorang warga Toraja di Ammassangen, meninggal , ” Bayangkan hari itu juga jenazah langsung diantara ke Tanah Toraja, lewat jasa kemanusiaan Ambulance Triply J, ” kata Marten , tanpa menyebut nama warga Tanah Toraja yang meninggal tersebut.

765 MAYAT .
Sesuai pembukuan supir Ambulance Gratis Triply J, yang Muslimin (50) yang kepada JNN , mengaku sejak dipercaya membawa Ambulance yang stanbey sejak 12-1-2016, hingga 28-1-2018, tercatat 765 mayat yang digratiskan termasuk 12 mayat warga Pinrang yang dijemput di Bandara yang meninggal dari Malaysia, dan Kalimantan dan Papua, ” jelas Muslimin.

UANG ROKOK.
Ditanya adanya isu pembayaran (bukan gratis) diakui Muslimin, cerita ini sering di dengar. Muslim hanya akui biasanya ada keluarga duka yang masukan ‘uang rokok’. ” Kalau ada yang berikan uang diatas harga rokok saya tolak pak. Pasalnya saya diberi Rp 5 juta uang dolar plus gaji, setiap bulannya langsung dari perusahan pak Jamaluddin ,” Katanya , seraya mengklarifikasi tudingan miring adanya pungutan bayaran setiap mengangkut mayat dan orang sakit. ” Boleh dicek langsung kepada keluarga duka.

Triply-J salah satu calon bupati Pinrang, yang pulang kampung (Pinrang) setelah dua priode anggota DPR RI dapil Papua, ia kembali kampung , bertempat membuat perubahan dengan ” Membangun Desa Menata Kota “. Sedang balon lainnya Abdul Latif , Pinrang bergerak, dan Bersama Lebih Baik ,Andi Irwan Hamid.(JNN/NAS)

Pos terkait