Susuri Sungai Saat Pindahkan Kerbau, Warga Lembang Miallo Tana Toraja Tewas Terbawa Arus, Kapolsek Simbuang Lakukan Ini

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Nasib nahas menimpa Bongga (59), warga Lembang Miallo Kecamatan Mappak Kabupaten Tana Toraja yang tewas terbawa arus Sungai Mappak saat berangkat ke sawah untuk memindahkan kerbau peliharaannya, Rabu 10 Nopember 2021, sekira pukul 17.00  Wita.

Saat itu korban hendak menyebrangi sungai Mappak kabupaten Tana Toraja sebelum akhirnya terjatuh dan terbawa arus sungai yang deras.

Sekitar pukul 19.00 Wita pihak keluarga menunggu korban kembali ke rumah namun korban tidak kunjung kembali sehingga pihak keluarga meminta bantuan untuk mencari korban ke pihak keluarga dan warga setempat.

Namun sampai hari ke 5 baru korban ditemukan di muara Sungai Mappak Desa lbang Misakada Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang  dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Sehingga pihak dari Polres Tana Toraja melakukan tindakan menjemput jenazah korban dan membawanya ke rumah duka hingga menghubungi pihak dokter Puskesmas Kondo Dewata untuk melaksanakan pemeriksaan secara medis serta berkoordinasi dengan pihak keluarga.

Dari hasil tindakan pemeriksaan pihak Kepolisian, tidak ditemukan adanya luka atau tanda tanda kekerasan fisik pada tubuh korban. Sementara dari hasil pemeriksaan medis, bahwa korban meninggal dunia karena tenggelam di sungai sehingga pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut dengan ihlas dan membuat surat pernyataan penolakan untuk diautopsi.

Kapolsek Simbuang bersama jajaran personel Polsek Simbuang menjemput jenasah korban yang terbawa arus Sungai Mappak untuk dibawa ke rumah keluarga korban di Lembang Miallo kecamatan Mappak Kabupaten Tana Toraja untuk disemayamkan, Kamis, (18/11/ 2021) pukul 08.00 wita di Desa Messawa Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa. (*)

Pos terkait