Syaharuddin Alrif Ingatkan Ini Di Hari Sumpah Pemuda

  • Whatsapp

MEDU.ONLINE – Hari ini 28 Oktober merupakan tepat peringatan Sumpah Pemuda yang dikumandangkan sejumlah kaum muda pada 1928 silam. Namun bagaimana dengan makna Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif

Pemilik Tagline Ana’ Mudana Sulsel ini mengatakan dirinya perlu mengingatkan kembali soal Sumpah Pemuda. Karena itu, para pemuda harus bergandengan tangan dan bersatu menggerakkan Indonesia. Persatuan pemuda ini dibutuhkan baik untuk saat ini maupun untuk masa mendatang.

Bacaan Lainnya

“Bertumpah darah satu, tanah air Indonesia. Berbangsa satu, bangsa Indonesia. Berbahasa satu, bahasa Indonesia. Itu yang selalu saya ingatkan,” ujar suami Hj.Haslinda Hasan ini

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel ini mengatakan sebagai bangsa yang besar, lanjutnya, peran pemuda sangat dibutuhkan untuk selalu menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Sebab maju dan mundurnya sebuah bangsa dan negara berada di tangan pemuda. Rusak tidaknya sebuah agama juga berada di tangan pemudanya.

“Maka dari itu, semangat membara yang dimiliki para generasi pemuda, tentu menjadi modal kemajuan bagi sebuah bangsa,” tegasnya.

Terkait dengan perkembangan pemuda Indonesia saat ini, Syaharuddin Alrif optimis para pemuda Indonesia bisa bersaing dengan negara lain. Namun dengan catatan, pembangunan SDM harus diprioritaskan dan digarap secara maksimal.

“Sehingga, yang namanya bonus demografi 2030 betul-betul berdampak signifikan terhadap setiap gerak pemuda dalam rangka memajukan negara ini, bawa Indonesia maju,” Tutup Syahar. (*)

Pos terkait