Tak Lama Lagi Bergulir, Saputra Salutubu Cup XII Bakal Diikuti 24 Klub, Ada dari Kendari dan Makassar Perebutkan Hadiah Total Puluhan Jutaan Rupiah

SALUTUBU-LUWU | Saputra Cup XII tidak lama lagi bakal bergulir tepatnya 9 Oktober 2022 mendatang, di lapangan Saputra Desa Salutubu Kecamatan Walenrang Utara, kabupaten Luwu.

Nursalam, Ketua Panitia Pelaksana turnamen berhadiah puluhan juta rupiah tersebut kepada awak media, Minggu (2/10) mengatakan, sebanyak 24 tim direncanakan mengikuti kejuaraan sepakbola yang sempat vakum kurang lebih 15 tahun itu.

“Ada 24 klub dan telah kami bagi kedalam 8 pool pada tehnical meeting dan drawing pada hari ini. Saputra Cup ini adalah salah satu turnamen tertua di Luwu Raya,┬ásudah 15 tahun vakum, terakhir itu tahun 2007 Saputra Cup XI, alhamdulillah bangkit lagi dan semoga bisa kontinyu digelar,” terang Nursalam.

Ia menambahkan, tujuan turnamen ini selain untuk membangkitkan kembali gairah sepakbola di Tana Luwu khususnya di Salutubu dan sekitarnya juga untuk mencari bibit-bibit muda baru berbakat dan sebagai ajang silaturahmi.

Nursalam juga bilang, “penyebab lamanya Saputra Cup vakum karena kesibukan teman-teman senior selain ketidaksiapan pihak Panitia yang cukup lama vakum.”

Adapun tim asal luar Salutubu yanbg ikut yang berasal dari kota Makassar adalah Panah FC dan Tanah Merah FC dari Kendari serta tim papan atas se Luwu Raya sebut saja ASK Community, Rafa FC, RR Community dan lainnya.

Sekedar diketahui, total hadiah yang dipersiapkan sebesar 37 juta termasuk untuk Top Skorer dan Pemain Terbaik atau The Best Player.

(*)

 

Pos terkait