Tempuh Perjalanan Off-road, Alumni Akpol 1999 Sulteng Bagikan Ratusan Karung Beras di Desa Terpencil

  • Whatsapp

MEDU ONLINE, PALU – Masih rangkaian kegiatan ALUMNI AKABRI 1999, Alumni Akpol 1999 Polda Sulteng terus melakukan aksi sosial di sejumlah wilayah Sulawesi Tengah.

Kaki ini menyasar wilayah terpencil di desa Kanagalongga, kecamatan Pinembani, kabuoaten Donggala, Sabtu (16/10/2021), Alumni Akpol1999 Sulteng melakukan perjalanan dengan kendaraan Off-road dan menginap ditempat tersebut.

Alumni Akpol1999 Sulteng masing-masing AKBP Boy Samola (Kabag Binkar SDM), Yudie Sulistyo (Kapolres Donggala)
Budi Batara (Kapolres Tolitoli) dan Satria Vibrianto (Kapolres Banggai).

Kabag Binkar SDM Polda Sulteng, AKBP Boy Samola mengatakan kehadiran mereka untuk melakukan aksi sosial
yaitu pemberian bantuan sosial kepada warga desa dan penyerahan pemberian mainan kepada anak-anak.

“Ada 79 paket sembako dan 121 karung beras yang kami bagikan di desa ini,” ujar AKBP Boy Samola, Senin (18/10/2021).

“Selain itu, ada pemberian penghargaan kepada kades, Bhabin, babinsa, kepala puskesmas atas pencapaian Herd immunity/vaksin 100 %,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Donggala, AKBP Yudhi Sulistyo menambahkan untuk mencapai desa Kanagalongga, mereka tempuh lewat jalur darat dengan medan yang berat.

“Demi masyarakat yang membutuhkan, kami menempuh perjalanan dengan kendaraan off-road dan menyempatkan nginap semalam di desa tersebut,” kunci AKBP Yudhi Sulistyo.

Diketahui, bansos yang dilakukan para Alumni Akpol 1999 Polda Sulteng tersebut adalah rangkaian rangkaian kegiatan AKABRI 1999 Peduli yang puncak acaranya digelar di Mako Brimob, Depok pada 20 Oktober 2021, mendatang. (*)

Pos terkait