Terminal Tipe C Masamba di Belakang Pasar Sentral Diaktifkan Kembali

  • Whatsapp

Luwu Utara — Bupati Luwu Utara meresmikan pemanfaatan Terminal Tipe C Masamba yang berlokasi di belakang Pasar Sentral Masamba, Jumat (15/3) malam tadi.

“Peresmian operasional ini bukan kali pertama, namun pertama kita resmikan dengan sarana prasarana yang tidak selengkap hari ini. Untuk itu, saya tidak ingin mendengar lagi pemanfaatan berhenti seperti yang sudah terjadi sebelumnya. Saya tidak segan untuk menutup ijin sebab tak ada gunanya pembangunan jika tidak dimanfaatkan,” kata Bupati Indah Putri Indriani saat menyampaikan sambutan.

Menurut Indah, terminal dapat menumbuhkembangkan ekonomi mikro.

“Menjadi nilai tambah bagi pelaku industri transportasi, disisi lain pertumbuhan ekonomi mikro kita, juga Pendapatan Asli Daerah dari jasa retribusi terminal,” ungkapnya yang turut didampingi PLH Sekda Luwu Utara, Tafsil Saleh.

Sementara Kadis Perhubungan Luwu Utara, Eka Rusli menuturkan terminal tersebut mempunyai sarana prasarana berupa ruang tunggu, fasilitas parkir, 10 unit ruko untuk Perusahaan Otobus (PO), toilet/kamar mandi, mushollah, hingga ruang ibu menyusui.

“Pengoperasian terminal ini bertujuan untuk mengefektifkan penataan sistem angkutan perdesaan dan perkotaan juga
meminimalisir keberadaan terminal bayangan,” pungkasnya.(***)

Pos terkait