Ternyata Masih Banyak Pensiunan Pejabat di Luwu Utara Pakai Kendaraan Dinas

  • Whatsapp

Ilustrasi kendaraan dinas

MEDU.ONLINE.LUWU UTARA – Sejumlah mantan pejabat atau pensiuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, ternyata masih menguasai kendaraan dinas milik pemerintah daerah.

Pensiunan enggan menyerahkan kendaraan dinas roda dua maupun roda empat dan memakainya secara pribadi padahal sudah tidak menjabat.

Kelakuan para pensiuan tersebut membuat Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur geram.

Dalam waktu dekat ia mengaku akan mengambil tindakan tegas dengan menarik paksa kendaraan dinas tersebut, apabila surat teguran pertama hingga ketiga tidak diindahkan.

Suaib Mansur mengatakan, banyaknya kendaraan dinas yang dikuasai bekas pejabat mengakibatkan penertiban dan pemulihan aset baru 50,5 persen.

“Upaya penarikan kendaraan dinas tersebut dalam rangka penertiban dan pengamanan aset daerah. Namun saya yakin perangkat daerah terkait sudah melakukan upaya persuasif melalui persuratan,” kata Suaib Mansur, Jumat (2/4/2021).

“Namun jika surat teguran pertama hingga surat ketiga tidak dipatuhi, maka harus kita lakukan upaya penarikan secara paksa, kenapa pemaksaan karena itu aset milik negara,” jelasnya. (*)

Pos terkait