Tidak Dapat Perawatan, Pasien RSUD Andi Djemma Masamba Meninggal Dunia

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Nasib malang menimpa Rahul Sugandi (18)
warga Desa Bakubaku Dusun Baku baku Kecamatan Malangke Barat.

Pasalnya, bukannya mendapatkan kesembuhan setelah dibawa ke Rumah Sakit Umum Andi Djemma Masamba, pasca mengalami kecelakaan tunggal, Rahul Sugandi malah meninggal, lantaran tidak mendapatkan perawatan serius dari pihak Rumah Sakit Andi Djemma Masamba.

Menurut keluarga korban, Ardhy mengatakan, semenjak masuk di Rumah Sakit Andi Djemma Masamba saat di rujuk dari Puskesmas Malangke Barat, lantaran mengalami luka parah, Rahul Sugandi tidak mendapatkan perawatan intensif dari pihak Rumah Sakit.

“Awalnya adik ini kecelakaan tunggal jam 11 siang minggu kemarin, lalu kita bawa ke Puskesmas, tapi karna Puskesmas tidak sanggup, lalu di rujuk ke Rumah Sakit, sampai di rumah sakit adik ini di masukan ke UGD,” kata Ardhy.

Lanjut Ardhy “Tapi waktu masuk di UGD, adik ini hanya dipasangi oksigen sama Infus, setelah itu dibiarkan begitu saja, tanpa ada perawatan lebih lanjut, bahkan semua luka luka yang robek di sejumlah tubuhnya tidak dijahit atau dilakukan apa apa, bahkan sampai tengah malam adik saya hanya di tempatkan di UGD, dan tidak dilakukan apa apa dari perawat atau dokter,” ungkap Ardhy.

Tak hanya itu, Ardhy juga membeberkan, selama adiknya masuk di Rumah Sakit, tidak pernah disentuh oleh dokter.

“Selama adik didalam Rumah Sakit UGD tidak pernah di periksa sama dokter, bahkan saya sempat tanya, kenapa tidak ada dokter yang periksa, nah adik saya dari tadi cuma dibiarkan begini saja, tidak sadarkan diri,” beber Ardhy.

Lebih jauh Ardhy membeberkan,”Tapi setelah berjam jam di UGD, ada keluarga datang membesuk dan bilang ke perawat kenapa tidak di kasi masuk di ICU ini keluarga saya, tapi perawat ini bilang kalau sanggupki bayar 500 ribu satu malam, maka anakta kami kasi masuk di ICU, tapi karna bapak (Ayah Rahul Sugandi) sudah tidak sanggup lihat adik tidak sadarkan diri, maka bapak bilang saya sanggupi. Jadi nanti dikasi masuk ICU waktu dibilang kita sanggup bayar 500 Ribu per malam,” tambah Ardhy.

Sebelumnya, Rahul Sugandi (18) warga desa Baku-baku Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mengalami kecelakaan tunggal minggu siang.(*)

Pos terkait